Kecamatan Sekadau Hulu Menjadi Penutup Pelaksanaan Musrenbang Tingkat Kecamatan di Kabupaten Sekadau

Sekadau Hulu, Madah Sekadau – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan di Kabupaten Sekadau telah resmi ditutup oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Sekadau Fendy, yang dilaksanakan di gedung pertemuan umum Kecamatan Sekadau Hulu, Rabu (24/2/2021).

Sebelumnya pembukaan Musrenbang tingkat kecamatan diawali di Kecamatan Nanga Mahap dan diteruskan kebeberapa kecamatan lainnya di Kabupaten Sekadau, yaitu Kecamatan Belitang Hulu, Belitang Hilir, Sekadau Hilir, Nanga Taman dan Belitang.

Dalam kegiatan tersbut juga dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Sekadau Paulus Subarno, beberapa kepala SKPD dilingkungan Pemkab Sekadau, Camat Sekadau Hulu, Forkopimcam Sekadau Hulu, serta Kades di Kecamatan Sekadau Hulu.

Dalam sambutanya, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Sekadau, Fendy menegaskan bahwa usulan-usulan yang akan diajukan dalam musrenbang tersebut hendaknya mendahulukan program-program dengan skala prioritas yang memang dibutuhkan bukan sekedar kenginan belaka.

“Seharusnya apa yang kita rencanakan dan apa yang ingin kita usulkan ini justru sudah betul-betul yang menjadi kebutuhan, jadi bukan sekedar keinginan belaka,” Ucap Fendy.

Fendy menambahkan bahwa dalam pengambilan keputusan dalam sebuah pengadaan harus sesuai dengan data yang ada.

” Jangan sampai lagi kita ini membuat perencanaan tanpa didukung oleh data, karena data merupakan wadah ataupun sumber kita untuk melakukan pengambilan keputusan,” Ujar Fendy.

“Karena kita belum tahu sampai kapan pandemi covid-19 ini berakhir, oleh karena itu mari kita antisipasi supaya apa yang kita usulkan memang betul-betul bisa mengatasi penanganan covid-19 ini,” Terangnya.

Selanjutnya, Kabid PPAP Bappeda Litbang Kab.Sekadau, Mirza Suryadi mengatakan bahwa untuk musrenbang kali ini ada 5 kebijakan skala prioritas pembangunan pemerintah Kabupaten Sekadau untuk tahun 2022.

“Prioritas yang pertama adalah pemulihan ekonomi masyarakat, yang kedua adalah terkait dengan pemerataan infrastruktur wilayah,” Ungkap Mirza.

“Prioritas yang ketiga ialah peningkatan kualitas akses pelayanan kesehatan dan pendidikan, ini juga kami rasa masih perlu karena mengingat untuk tenaga kesehatan dan pendidikan serta sarana-sarana dikedua bidang tersebut masih kurang,”Tegasnya.

“Kemudian prioritas yang selanjutnya adalah peningkatan kualitas pelayanan publik melalui tata kelola yang baik, memang untuk di Kabupaten Sekadau saat ini sudah menggenjot kualitas pelayanan publik ini, salah satunya itu dengan berdirinya mall pelayanan publik di pusat kota Kabupaten Sekadau dan prioritas yang kelima adalah peningkatan peranserta masyarakat dalam pembangunan,”Pungkasnya. (Madahsekadau/YD/AK)

Bagikan :