Kendalikan Inflasi Daerah, Pemkab Sekadau Gandeng Bulog Lakukan Operasi Pasar Murah

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Pemerintah Kabupaten Sekadau melalui Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Sekadau menggandeng Bulog Sanggau melakukan operasi pasar murah di Pasar Lawang Kuari Komplek Pasar Baru Sekadau – Kalimantan Barat, Selasa (4/6/2024).

Pada kegiatan Operasi Pasar Murah itu terdapat 1000 paket sembako yang diantaranya berupa BerasKita 5 kg, GulaVit 1 kg dan Minyak Goreng kemasan 1 liter yang dijual dengan harga Rp 90.000 per paketnya.

Ketua Tim Fasilitator Perdagangan Dalam Negeri Provinsi Kalimantan Barat Helmi mengatakan, operasi pasar murah yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Sekadau bekerjasama dengan Bulog sebagai bentuk pengendalian inflasi daerah yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau serta Bulog.

“Adapun jumlah keseluruhan sembako yang kami bawa hari ini yaitu 5 ton beras, terus ada 1 ton minyak goreng dan 1 ton gula yang ketiga macam tersebut dengan kualitas premium,” jelas Helmi.

Lebih lanjut dikatakan Helmi, terlaksananya kegiatan ini karena berkat dukungan dari Perum Bulog Sanggau dan Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Sekadau. Menurutnya lagi kegiatan pasar murah yang dilakukan oleh pihaknya bersama Bulog Sanggau dan Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Sekadau ini  dengan harapan dapat membantu masyarakat di Kabupaten Sekadau.

Terakhir dalam penjelasannya, Helmi mengatakan pelaksanaan Operasi Pasar Murah kali ini dilaksanakan secara serentak di empat 4 Kabupaten di Kalimantan Barat yaitu Kabupaten Kapuas Hulu, Kabupaten Sekadau, Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Mempawah. (MadahSekadau/Amd/Sal/Ht)

Bagikan :
error: Konten di Proteksi