Kepala Disporapar Buka Turnamen Menua Prama Cup I

Belitang, Madah Sekadau – Karang Taruna Pateh Jambi Desa Menua Prama selenggarakan turnamen sepak bola dan bola voli. Turnamen dibuka oleh Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata dilapangan sepak bola Desa Menua Prama, Rabu (19/02). Ini merupakan penyelenggaraan yang pertama, berlangsung dari tanggal 19 Februari sampai dengan 15 Maret 2020. 

Sebanyak 40 tim sepak bola, 20 tim voli putra,  dan 25 tim voli putri akan bertanding dalam turnamen ini. Pada hari pertama pertandingan sepak bola tim kampung Kedang menghadapi tim tuan rumah Menua Prama. Pertandingan ditujukan untuk meningkatkan prestasi olahraga di Kecamatan Belitang pada umumnya.

Dalam sambutannya Camat Belitang, Hermansyah menegaskan agar turnamen ini dapat berjalan dengan aman, nyaman dan tetap kondusif bagi peserta harus mengedepankan sportifitas.

“Saya berharap pertandingan ini berkualitas dan bisa mencetak bibit-bibit agar bisa membanggakan Desa Menua Prama maupun Kecamatan Belitang dalam kancah event yang lebih besar”, harap Hermansyah.

Penyelenggaraan turnamen ini adalah upaya Karang Taruna Pateh jambi Desa Menua Prama secara aktif memasyarakatkan olahraga serta mengolahragakan masyarakat. Olahraga sebagai kegiatan umum lintas usia dari anak-anak hingga orang dewasa agar tercipta raga yang sehat.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata, Paulus Misi menekankan pentingnya kesehatan karena merupakan modal dasar manusia melakukan aktivitas. Turnamen ini juga merupakan ajang persatuan dan kesatuan masyarakat.

“Pada saat pertandingan kita harus menjaga ketertiban dan keamanan, terutama untuk rekan panitia bisa melihat itu”, ujar Paulus Misi.

Pada saat bersamaan Pemerintah Kabupaten Sekadau lewat  Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata memberikan apresiasi atas dibangunnya tribun dimana dana pembangunan bersumber dari APBD perubahan. Ini merupakan tribun yang pertama dari bantuan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau. Pada akhir acara dilaksanakan penandatanganan berita acara pelaksanaan pembangunan tribun.

(MadahSekadau/Aan/Komi)

Bagikan :