Kominfo Sekadau Ajak Masyarakat Untuk Bijak Dalam Bersosial Media

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Sekadau mengikuti acara Coffee Morning yang dilaksanakan di cafe area komplek Pasar Baru Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Selasa (18/82020). Acara tersebut dalam rangka silaturahmi serta berbagi pendapat pada peran penggiat medsos dalam menangkal berita hoax untuk Sekadau yang aman dan damai menjelang Pilkada Kabupaten Sekadau Tahun 2020.

Hadir ada acara tersebut yang sekaligus sebagai pembicara yaitu Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Kominfo Sekadau, Anwar, Kapolres Sekadau, AKBP Marupa Sagala dan Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Kalbar, Kundori serta Admin Media Sosial Facebook Sekadau Informasi (S.I), Ibnu Fuazin.

Pada kesempatan tersebut Kabid IKP Diskominfo Kab.Sekadau, Anwar menjelaskan bagaimana cara memanfaatkan medsos sebagai sarana promosi serta memberikan kejelasan kepada masyarakat terkait perkembangan teknologi informasi salah satunya yaitu dari Media Sosial (Medsos).

“Saatnya kita menggunakan internet dengan cerdas, unggah mana yang perlu dan tidak perlu serta menyebarkan hal-hal yang tidak bermanfaat, itu saja sudah aman dan beretika,” jelas Anwar.

Sementara itu Kapolres Sekadau, AKBP Marupa Sagala menghimbau kepada seluruh masyarakat supaya mengunakan medsos dengan baik dan bijak, jika ada hal-hal yang cenderung mengandung unsur SARA, koordinasilah dengan admin medsos tersebut terlebih dahulu.

“Biasa kita panggil orang yang bersangkutan dulu lalu kita koordinasi agar tidak ada permasalahan dikemudian,” ungkap Sagala.

Dengan diadakannya acara Coffee Morning tersebut Pemerintah Kabupaten Sekadau serta Forkopimda dilingkungan Pemkab Sekadau dapat berbagi pendapat dengan masyarakat Kab. Sekadau sebagai pengguna medsos untuk menghindari isu sara serta berita hoaks menjelang pilkada.

Admin Medsos Facebook Sekadau Informasi (S.I), Ibnu Fuazin mengajak masyarakat kota Sekadau khususnya pengguna medsos yang tergabung di dalam group tersebut untuk menghindari konten atau postingan-postingan yang berkaitan dengan berita yang tidak jelas atau hoaks.

“kedepannya akan kita bentuk semacam komunitas medsos di Kabupaten Sekadau sehingga dengan adanya komunitas tersebut diharapkan dapat saling mengenal satu sama lain serta bisa saling mengingatkan, meredam permasalahan yang berpotensi mengganggu jalannya pilkada di Kabupaten Sekadau,” ajak Ibnu.

Pada acara tersebut dilakukan pengucapan Deklarasi Pilkada Damai Tahun 2020 di Kabupaten Sekadau bersama seluruh tamu undangan dan diakhiri dengan foto bersama.

(MadahSekadau/Amd/Edo/AK)

Bagikan :