Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalbar di Desa Setawar Terapkan Protokol Kesehatan Secara Ketat

Sekadau Hulu, Madah Sekadau – Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalimantan Barat yang dilaksanakan di Desa Setawar, Kecamatan Sekadau Hulu Kabupaten Sekadau dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Kegiatan tersebut dipusatkan di kantor Desa Setawar, Selasa (8/6/2021).

Sebelum dilangsungkannya kegiatan lomba desa tersebut, para peserta yang hadir dalam lomba desa sudah dilakukan swab antigen pada hari Senin 7 Juni 2021. Sehingga peserta yang hadir sudah dibatasi beberapa orang saja untuk boleh hadir di ruangan kegiatan tersebut, seperti perangkat desa dan Tim Klarifikasi lomba desa tingkat Provinsi Kalbar.

Camat Sekadau Hulu Aloysius Ashari membenarkan hal tersebut, ia mengatakan bahwa peserta dan para undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut sudah dibatasi dan sudah dilakukan tes swab antigen sehari sebelum kegiatan dilaksanakan.

“Para peserta dan undangan yang hadir kita batasi, dan teman-teman pembina dari kabupaten serta dari kecamatan hanya bisa hadir diluar ruangan ini dalam rangka kita mematuhi protokol kesehatan,”Ucap Aloy.

“Terkait dengan dengan lomba desa ini, kami sangat mengapresiasi Desa Setawar yang sukses maju sebagai perwakilan Kabupaten Sekadau dalam lomba desa tingkat Provinsi Kalimantan Barat, bagi kami ini merupakan hal yang sangat luar biasa,” Terangnya.

Sementara itu, Ketua Tim Klarifikasi Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalbar Ahmad Salafuddin mengatakan bahwa pada tahun ini kegiatan lomba desa diikuti sembilan daerah, yaitu 1 Kota dan 8 Kabupaten. Ia mengatakan sebelumnya sudah melakukan penilaian lomba desa di Kabupaten Sambas, Mempawah, Kuburaya, Ketapang, Kayong Utara, dan Kapuas Hulu.

“Mudah-mudahan Desa Setawar yang kita banggakan bersama bisa juga memberikan catatan positif bagi desa-desa lainnya baik itu di Kabupaten Sekadau maupun Provinsi Kalimantan Barat, jadi itu harapan kita,”Kata Salafuddin.

“kami dari Pemerintah Provinsi mengucapkan terima kasih atas pembinaan dari PMD kabupaten dan seluruh perangkat daerahnya kepada desa dan juga pembinaan dari Pemerintah Kecamatan Sekadau Hulu kepada Desa Setawar ini,”Tuturnya.

Kades Setawar, Agus menyampaikan bahwa pihaknya tetap optimis dalam mengikuti lomba desa tingkat Provinsi Kalbar tersebut, meskipun ia menyadari masih adanya beberapa kekurangan yang harus dibenahi untuk menjadi lebih baik.

“Karena adanya pandemi covid-19 ini, kita sadari bahwa semuanya menjadi terbatas, namun hal tersebut tidak serta merta mengurangi semangat kami untuk mengikuti lomba desa ini,”Kata Agus.

“Apapun hasilnya nanti pasti akan kita terima, terpenting adalah kami telah berusaha dengan sangat keras untuk terus berbenah untuk menjadikan desa kami ini menjadi lebih baik,”Pungkasnya. (Madah Sekadau/YD/Ak)

Bagikan :