Masa Magang Selesai, Pemkab Sekadau Serahkan Kembali Mahasiswa ke IKIP PGRI Pontianak

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) PGRI Pontianak menggelar acara Penarikan Magang 3 dan KKM IKIP PGRI Pontianak Tahun Akademik 2020-2021 dilaksanakan di ruang serbaguna Kantor Bupati Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kamis (4/2/2021).

Acara tersebut dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau, serta Wakil Rektor dan Ketua Koordinator Magang 3 Dan KKM IKIP PGRI Pontianak.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Fendy berharap semoga kegiatan yang telah dilaksanakan ini, dapat menambah wawasan dan pengalaman bagi mahasiswa dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

“diharapkan melalui magang dan KKM ini dapat menjadikan peserta atau mahasiswa yang memiliki dedikasi tinggi dan memiliki pola berpikir yang dewasa untuk menghadapi polemic permasalahan yang ada,” harapnya.

Selain itu, dirinya menjelaskan magang dan KKM merupakan salah satu bentuk implementasi dari tri dharma perguruan tinggi untuk melaksanakan pendidikan, pengabdian dan penelitian.

“Magang dan KKM merupakan bentuk pengabdian yang dilakukan mahasiswa setelah mendalami beberapa teori dibangku kuliah atau penerapan ilmu pengetahuan yang sudah didapat selama hampir 6 semester,” kata Fendy.

Sementara itu Wakil Rektor IKIP PGRI Pontianak, Suhendriyanto mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau dalam rangka mensukseskan magang 3 dan KKM IKIP PGRI Pontianak yang sudah dilaksanakan kurang lebih selama tiga bulan.

“Kegiatan ini tentunya tidak lepas daripada bantuan dan sumbangsih serta partisipasi dari semua stake holder yang ada di Kabupaten Sekadau, terkhusus kepada mitra kami sekolah-sekolah dalam program magang 3 ini,” tutur Suhendri.

Pada akhir acara dilakukan penyerahan cinderamata dari IKIP PGRI Pontianak kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau yang diberikan langsung oleh Wakil Rektor IKIP PGRI Pontianak ke Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat yang dilanjtkan dengan foto bersama. (MadahSekadau/Amd/AK)

Bagikan :