Melalui O2SN dan FLS2N, Jadikan Sekolah Lumbung Atlet

Bupati Sekadau, Rupinus resmi membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SD dan SMP sekabupaten melalui upacara pembukaan di Lapangan EJ. Lantu, Sekadau, (18/4) Rabu pagi. Secara simbolis, orang nomor satu di Kabupaten Sekadau ini, membunyikan gong sebanyak lima kali, serta melepas balon ke langit.

Melalui event ini, Bupati Sekadau ini berharap sekolah-sekolah yang mengirimkan utusannya dapat menyumbang atlet bagi kabupaten. “Saya harap melalui O2SN dan FLS2N ini sekolah –sekolah dapat menjadi lumbung atlet yang berkualitas,” katanya di depan seluruh kotingen perwakilan kecamatan.

Menurut Rupinus, event ini menjadi barometer kemampuan daerah dalam bidang seni dan olahraga agar dapat bersaing pada tingkat provinsi. Menurutnya tidak hanya hasil belajar yang bisa menjadi tolok ukur, tapi kompetensi dan kejujuran juga penting bagi peserta dalam membentuk karakter.

“Saya berpesan kepada panitia dan peserta O2SN dan FLS2N agar melaksanakan kegiatan secara jujur transparan dan sportif sehingga tujuan kompetisi dapat tercapai. Untuk peserta didik, jadikan kompetisi ini sebagai wadah untuk membangun karakter,” ungkapnya.

O2SN dan FLS2N ini diikuti tujuh kecamatan yang ada di Kabupaten Sekadau. Masing-masing kecamatan mengirim utusannya di semua nomor lomba yang di pertandingkan. Terdapat 4 jenis perlombaanpada FLS2N SD dan 5 jenis perlombaan  pada FLS2N SMP.5 cabang olahraga pada O2SN SD dan SMP. Event ini akan akan dilaksanakan mulai dari tanggal 18 dan 19 April.(Madahsekadau/Gefar)

Bagikan :