Monitoring PPKM Mikro di Kecamatan Nanga Taman

Nanga Taman, Madah Sekadau – Pemerintah Kabupaten Sekadau melaksanakan monitoring pelaksanaan posko PPKM Mikro tingkat desa di Kecamatan Nanga Taman, Selasa (6/7/2021). Kegiatan tersebut dipusatkan di gedung pertemuan Kecamatan Nanga Taman.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sekadau, Bayu Dwi Harsono. Hadir juga dalam kegiatan tersebut Camat Nanga Taman Paulus Ugang, Forkopimcam Kecamatan Nanga Taman, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan PP dan KB Kabupaten Sekadau Martinus Ridi, Kasi Komunikasi publik Bid. IKP Dinas Kominfo Kabupaten Sekadau Angela Komi, serta seluruh Kepala Desa di Kecamatan Nanga Taman.

Dalam sambutannya, Kadis PMD Kabupaten Sekadau Bayu Dwi Harsono yang mewakili Bupati Sekadau mengatakan bahwa penanganan Covid-19 di Kabupaten Sekadau menjadi fokus utama Aron dan Subandrio semenjak dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sekadau. Bayu berharap dukungan dan komitmen dari para kepala desa serta Camat Nanga Taman dalam mendukung program PPKM Mikro yang telah digalakkan di Kabupaten Sekadau dalam rangka untuk mencegah penularan wabah Covid-19 agar tidak semakin meluas.

“Dari awal sejak pelantikan kemaren Bapak Bupati dan Wakil Bupati Sekadau sudah berkomitmen untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Sekadau, sehingga pak Bupati, Wakil Bupati meminta dibuatkan jadwal terkait evaluasi terhadap PPKM Mikro di seluruh Kabupaten Sekadau, “Ucap Bayu.

“Dalam kesempatan ini, saya meminta hasil dan laporan dari evaluasi program PPKM Mikro di tingkat desa yang telah dilaksanakan di Kecamatan Nanga Taman. Saya berharap kepada para kepala desa untuk terus menggalakan program 5M sebagai langkah memutus rantai penularan Covid-19 di Kabupaten Sekadau, “Harapnya.

Sementara itu, Camat Nanga Taman Paulus Ugang dalam sambutanya menyampaikan bahwa untuk posko PPKM Mikro di tingkat desa di Kecamatan Nanga Taman sudah berdiri 100 persen, namun untuk tingkat RT belum sepenuhnya terlaksana dibeberapa desa.

“Untuk posko PPKM Mikro ditingkat desa kita sudah 100 persen berdiri, namun kalau pada tingkat RT memang beberapa desa sudah mendirikan posko PPKM Mikro ini, akan tetapi ada juga desa kita yang belum didirikan Posko PPKM Mikro tersebut,” Kata Ugang.

“Terkait vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Nanga Taman, sudah ada 450 orang yang menerima vaksin tahap pertama dan 148 orang yang sudah mendapat vaksin tahap kedua,” Ujarnya.

“Saya berharap program vaksinasi terus digalakkan, karena melihat tingginya antusiasme masyrakat untuk menerima vaksin Covid-19 tersebut dan harapan saya melalui vaksinasi ini menjadi ikhtiar kita dalam melawan pandemi Covid-19 yang terus meningkat di negara kita ini”, Tambahnya. (Madah Sekadau/YD/AK)

Bagikan :