Nurhadi Hadiri Penutupan Kegiatan Latsar CPNS Golongan III Angkatan 132 dan 133

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Pemda Sekadau melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sekadau menggelar acara Penutupan Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Golongan III dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau yang dilaksanakan di Gedung Kateketik, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Sabtu (20/11/2021).

Sebelumnya telah dilakukan pembukaan kegiatan Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Angkatan 132 dan 133 pada tanggal 15 November 2021 dan dilaksanakan selama 6 hari berturut.

Pelatihan Dasar CPNS Golongan III tersebut ditutup secara langsung oleh Asisten Administrasi Umum Setda Sekadau, Nurhadi didampingi Kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sekadau, Ignasius Boni.

Pada kesempatan tersebut, Nurhadi mengatakan bahwa Pegawai Negeri Sipil merupakan unsur utama peningkatan sumber daya manusia aparatur yang memiliki peranan sangat strategis dalam menentukan penyelenggaraan kegiatan Pemerintahan dan pembangunan.

Ia menambahkan seorang PNS harus mampu memainkan perannya di masyarakat yang diwujudkan dalam sikap dan perilakunya yang penuh dengan kesetiaan dan ketaatan kepada Negara, bermoral dan bermental, baik, profesional, sadar akan tanggung jawab sebagai pelayan publik.

Selain itu, Nurhadi mengharapkan kepada seluruh peserta Latsar agar ilmu yang didapatkan selama kegiatan ini untuk dapat diimplementasikan ketika kembali ke unit kerjanya masing-masing.

“Sehingga terwujudnya iklim budaya disiplin dan etos kerja yang terarah pada tercapainya profesionalitas aparatur untuk bersama-sama membangun Kabupaten Sekadau yang kita cintai ini,”

“Kedisiplinan dan ketekunan saudara-saudara dalam mengikuti pelatihan dasar sangat menentukan berhak atau tidaknya saudara untuk diangkat sebagai pegawai negeri sipil penuh sesuai hasil penilaian yang objektif panitia pelaksana dan widyaiswara.”

Pelaksanaan pelatihan dasar bertujuan untuk peningkatan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap untuk melaksanakan tugas secara profesional yang dilandasi kepribadian dan etika PNS.

Serta juga menciptakan sumber daya aparatur yang mampu berperan sebagai agen pembaharu yang mampu menciptakan kesamaan visi dan dinamika pola pikir dalam menghadapi tugas kedepan. (MadahSekadau/Amd/AK)

Bagikan :