Peduli Masyarakat, GOW Sekadau Berbagi di Hari Kartini Ke-141

Belitang, Madah Sekadau – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sekadau melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dalam rangka memperingati Hari Kartini ke-141 tahun 2020 yang dilaksanakan di tiga Kecamatan di Kabupaten Sekadau, Senin (20/4/2020). Pada Baksos GOW Kabupaten Sekadau tersebut dilakukan penyaluran bantuan berupa sembako yang diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di tiga kecamatan yaitu, Kecamatan Belitang Hilir, Kecamatan Belitang dan Kecamatan Belitang Hulu, dengan memberikan sembako kepada beberapa warga yang kurang mampu, lansia serta masyarakat yang berkebutuhan khusus.

Ketua GOW Kabupaten Sekadau, Vixtima Heri Supriyanti Aloysius menjelaskan bahwa kegiatan baksos ini merupakan rasa kepedulian GOW terhadap masyarakat yang membutuhkan sekaligus menjunjung tinggi pahlawan R.A Kartini yang merupakan pelopor semangat dan pejuang kaum perempuan tanah air.

“Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka peringatan hari kartini ke 141 tahun 2020 dan kegiatan ini dilakukan selama dua hari di tanggal 20 dan 21 April,” jelas Yanti.

“Untuk kegiatan baksos ini kita adakan di tiga kecamatan di kabupaten sekadau yaitu Kecamatan Belitang Hilir, Belitang dan Belitang Hulu. Adapun sasaran penyaluran bantuan ini adalah keluarga kurang mampu, sakit, cacat dan yang memerlukan ukuran tangan kita,” ucapnya.

“Kita juga melakukan baksos ini ke pesantren, asrama serta beberapa pastoran di Kabupaten Sekadau,” tutup Yanti.

Sementara itu M.Taufik Azis, warga penerima bantuan menggungkapkan rasa syukur karena dengan adanya kegiatan baksos ini dapat membantu serta meringankan kebutuhan sehari-hari keluarganya.

“Terimakasih kepada GOW Kabupaten Sekadau yang telah memberikan bantuan ini, semoga dapat menjadi berkah kepada kita semua, dan saya berharap GOW semakin sukses serta selalu peduli dengan masyarakat,” ungkap Azis.

Adapun sembako yang disalurkan GOW Kabupaten Sekadau dalam rangka memperingati Hari Kartini Ke 141 tersebut diantaranya, beras, mie instan, minyak goreng, telur, sabun, masker, dan lain sebagainya.

Kegiatan baksos tersebut juga dihadiri Kepala Bidang Pengendalian Penduduk, Penyuluhan dan Penggerakan, Dinas Kesehatan PP dan KB Kabupaten Sekadau, Budi Mustika, serta Camat, Kades, anggota Polres dan TNI Kabupaten Sekadau.

(MadahSekadau/Amd/Komi)

Bagikan :