Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Ibadah di Tapang Semadak

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Wakil Bupati Sekadau Subandrio melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Gereja GKII Tapang Semadak, Desa Tapang Semadak, Kecamatan Sekadau Hilir, Senin (3/1/2022).

Dalam sambutannya, Subandrio mengatakan bahwa Pemerintah memberikan bantuan untuk membina umat beragama. Subandrio menuturkan bahwa selama ini umat GKII Tapang Semadak belum memiliki rumah ibadah sehingga selalu berpindah-pindah tempat menggunakan rumah masyarakat.

“Dari informasi yang saya dapat, selama ini umat GKII Tapang Semadak ini belum memiliki rumah ibadah, sehingga tempatnya berpindah-pindah mengontrak rumah warga,”Tutur Subandrio.

Oleh karena itu, ada keinginan dari jemaat GKII Tapang Semadak untuk mendirikan rumah ibadah, maka Pemerintah daerah membantu memberikan dana untuk membangun rumah ibadah tersebut sebesar Rp.200.000.000.

“Kita harapkan dengan dana yang lumayan besar ini, maka rumah ibadah ini dapat selesai pada tahun ini dan Natal 2022 kita sudah menempati gedung gereja yang baru,”Ujar Subandrio.

“Dengan dibangunnya gereja ini, maka harapan Pemerintah daerah tentu kualitas keimanan umat harus meningkat dan yang kedua bagaimana kita harus meningkatkan kehadiran jemaat atau umat di gereja ini untuk meningkatkan rasa toleransi terhadap keberagaman di Kabupaten Sekadau yang kita cintai ini,”Pungkasnya.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau Jeffray Raja Tugam, Kades Tapang Semadak serta tamu undangan lainnya. (Madah Sekadau/Yd/Wido/AK)

Bagikan :