Pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat di Kecamatan Nanga Mahap

Nanga Mahap, Madah Sekadau – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sekadau melalui Bidang Informasi dan Komunikasi Publik menggelar kegiatan pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Batu Betulis Kecamatan Nanga Mahap, bertempat di gedung Balai Betomu Kecamatan Nanga Mahap, Senin (6/9/2021).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Camat Nanga Mahap Acung Yulius, hadir juga pada kegiatan tersebut Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Kominfo Kab. Sekadau Anwar, Kasi Pengelolaan Komunikasi publik Bidang IKP Diskominfo Kab.Sekadau Angela Komi serta anggota KIM Batu Betulis Kecamatan Nanga Mahap selaku peserta kegiatan.

Dalam sambutannya, Camat Nanga Mahap mangatakan bahwa dalam dunia teknologi informasi saat ini, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) sangat dibutuhkan sebagai penghubung informasi dan Pemerintah Daerah kepada masyarakat.

“Dalam era saat ini, Kelompok Informasi Masyrakat ini sangat kita butuhkan sebagai penguhubung dari pemerintah kepada masyarakat baik itu melalui media daring maupun lisan, sehingga bisa meminimaslisir informasi hoax yang berkembang ditengah-tengah masyrakat kita,”Ucap Acung.

“Menurut saya pembinaan pada KIM ini sangat bagus sekali, hal ini dikarenakan sebagai penyegaran kepada para anggota KIM di Kecamatan Nanga Mahap ini untuk mendapatakan informasi-informasi terbaru serta menambah wawasan kepada para peserta agar lebih solid dan kompak serta siap menjadi wadah informasi bagi masyarakat, “Tuturnya.

Sementara itu, Kabid IKP Diskominfo Kab.Sekadau Anwar mengatakan bahwa Kelompok Informasi Masyarakat di Kecamatan Nanga Mahap sebetulnya sudah terbentuk dari tahun 2015 dan pada saat itu masih dibawahi oleh dinas Perhubungan, Telekomunikasi Informatika, Kebudayaan dan Parawisata Kabupatem Sekadau. Anwar menegaskan juga bahwa pembentukan Kelompok Informasi Masyarakt ini tidak beraliansi dengan kepentingan apapun.

“KIM Kecamatan Nanga Mahap ini sebetulnya sudah terbentuk sejak tahun 2015 dan masih dibawahi oleh Dinas Perhubungan, Telekomunikasi Informatika, Kebudayaan dan Parawisata Kabupatem Sekadau,” Kata Anwar.

“Kelompok Informasi Masyrakat ini tidak beraliansi dengan kepentingan apapun termasuk perpolitikan, tetapi semata mata hanya untuk kepentingan masyarakat, karena ia dibentuk dari masyarakat untuk masyarakat. Untuk itu, kita berharap KIM ini dapat terus berkembang meskipun kita rasa untuk pembinaannya masih sangat kurang kita laksanakan dan bahkan baru sekarang dapat kita laksanakan kembali pembinaan pada KIM ini, “Pungkasnya. (MadahSekadau/YD/AK)

Bagikan :