Pemda Sekadau Gelar Ramah Tamah Sambut Bupati dan Wakil Bupati Sekadau

Sekadau Hilir, Madah Sekadau –  Pemerintah Kabupaten Sekadau menggelar acara Penyambutan dan Ramah Tamah bersama Bupati dan Wakil Bupati Sekadau di Ruang Serbaguna, Kantor Bupati Sekadau, Rabu (28/4/2021).

Acara tersebut dilaksanakan dalam rangka penyambutan Aron dan Subandrio sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sekadau yang dilantik oleh Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji di Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalbar, tanggal 26 April 2021.

Penyambutan diawali dengan serangkaian agenda, diantaranya yaitu, pengalungan syal oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau kepada Bupati dan Wakil Bupati Sekadau, pemancungan buluh muda oleh Bupati Sekadau, prosesi ritual adat melayu yaitu adat tepung tawar, serta pemberkatan ruang kerja Bupati dan Wakil Bupati Sekadau dan terakhir acara ramah tamah.

Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Frans Zeno mengucapkan selamat serta apresiasi atas pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sekadau Oleh Gubernaur Kalimantan Barat pada 26 April 2021 di Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalimantan Barat.

“Pertama-tama perkenankan saya mewakili segenap Aparatur Sipil Negara Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau mengucapkan selamat atas dilantiknya Bapak Aron dan Bapak Subandrio sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sekadau oleh Gubernur Kalimantan Barat,” ucap Zeno.

Selanjutnya, kata dia, Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau bersama DPRD Kabupaten Sekadau telah melakukan pembahasan yang pada akhirnya telah menyetujui rancangan Peraturan Daerah Tentang perusahaan umum daerah meragun dan 7 Desa di Kabupaten Sekadau.

“Kami juga telah melaksanakan proses refocusing APBD Kabupaten Sekadau sebagai dampak dari pandemi covid-19 dan melaksanakan proses penyederhanaan birokrasi di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau,” lanjut dia.

Sementara itu Bupati Sekadau, Aron menyampaikan terimakasih atas dukungan para pihak yang terkait, sehingga pada saat ini dirinya dapat melewati proses yang dijalani beberapa waktu lalu sampai dengan pelantikan.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Sekadau yang telah mempersiapkan acara penyambutan dan ramah tamah yang kita laksanakan pada hari ini dengan baik dan lancar,” ungkap Aron.

“Semoga kegiatan ini menjadi sebuah sarana rekonsiliasi bagi kita setelah melewati nuansa berbeda pada waktu lalu untuk kita bersama-sama bekerja mewujudkan Sekadau baru, Sekadau maju yang menjadi tujuan kami,” tandasnya.

Hadir juga pada acara tersebut, Wakil Bupati Sekadau, Ketua TP.PKK Kabupaten Sekadau, Ketua Gow Kabupaten Sekadau, Penjabat Ketua DWP Kabupaten Sekadau, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sekadau, Forkopimda, para Kepala SKPD  dan beberapa Camat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau, Tokoh Adat serta Tokoh Masyarakat di Kabupaten Sekadau. (MadahSekadau/Amd/AK)

Bagikan :