Pemda Sekadau Gelar Upacara Peringatan HUT Ke-17 Dengan Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Pemerintah Kabupaten Sekadau melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sekadau Ke-17 tahun 2020 yang dilaksanakan di lapangan upacara kantor Bupati Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Jumat (18/12/2020). Upacara dipimpin langsung oleh Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Frans Zeno yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Pada upacara peringatan HUT Kabupaten Sekadau ke 17 ini mengusung tema “17 Tahun Kabupaten Sekadau, Satukan Tekad Dalam Keberagaman Untuk Sekadau Yang Maju, Mandiri dan Berdaya Saing”.

Upacara peringatan HUT Kabupaten Sekadau juga dimeriahkan oleh seluruh peserta dan tamu undangan yang menggunakan pakaian adat daerah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Frans Zeno mengatakan bahwa hari jadi Kabupaten Sekadau ke 17 tahun 2020 patut kita peringati dengan penuh rasa syukur kepada Tuhan yang maha esa untuk semua rahmat dan karunianya.

“selain itu melalui peringatan hari jadi Kabupaten Sekadau ini mari kita jadikan momentum bersama untuk refleksi introspeksi terhadap kontribusi dan karya nyata kita dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Sekadau,” Kata Zeno.

Pada kesempatan tersebut ia menambahkan sebagai salah satu Kabupaten hasil pemekaran di Provinsi Kalimantan Barat, Kabupaten Sekadau terus mengalami perkembangan dari tahun ke tahun dengan mengoptimalkan segenap potensi dan sumber daya yang ada.

“Perkembangan tersebut dapat kita rasakan pada infrastruktur pembangunan yang semakin baik, menggeliatnya roda kehidupan masyarakat pada aspek ekonomi, sosial, budaya, pemerintahan dan aspek-aspek lainnya,” lanjutnya.

Selanjutnya ia mengimbau kepada setiap lapisan masyarakat Sekadau untuk menjadikan pemilihan kepala daerah yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu sebagai momentum untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan.

“saya menghimbau kepada setiap elemen yang ada di Kabupaten Sekadau untuk tidak termakan oleh isu-isu yang dapat memecah belah masyarakat Kabupaten Sekadau. Sekali lagi saya atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Sekadau Yang Ke-17 Tahun 2020,” tutupnya.(MadahSekadau/Amd/AK)

Bagikan :