Pemerintah Daerah Kab. Sekadau Laksanakan Sosialisasi dan Bimtek Aplikasi SISMON-TEPRA

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Bagian Administrasi Pembangunan Kabupaten Sekadau melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Bimtek Aplikasi SISMON-TEPRA (Sistem monitoring tim evaluasi dan pengawasan realisasi anggaran) di ruang serbaguna Kantor Bupati Sekadau, Rabu (15/9/2021).

Kegiatan tersebut dibuka lansung oleh Penjabat Sekretaris Daerah, Frans Zeno didampingi oleh Asisten II dan dihadiri oleh Admin Seluruh SKPD di Kabupaten Sekadau.

Dalam rangka pengawasan terhadap Realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) pada setiap Tahun Anggaran (TA) berjalan dan evaluasi terhadap pelaksanaan Program Pemerintah Daerah yang telah di tetapkan maka dari itu kegiatan Sosialisasi dan Bimtek di dilaksankan.

Dalam sambutannya, Penjabat Sekretaris Daerah, Frans Zeno menyampaikan bahwa, Pembentukan Tepra diharapkan dapat menjadi alat guna mempercepat penyerapan anggaran.

“kita berharap dengan terbentuknya Tepra ini dapat menjadi alat yang berguna untuk mempercepat penyerapan anggaran,”ungkapnya.

“serta bisa memastikan ABPN/APBD tetap sasaran sesuai dengan perencanaan yang tertuang dalam dokumen perencanaan pembangunan,”sambungnya.

Kegiatan ini bertujuan agar mempermudah pengendalian kegiatan dan anggaran karena dengan penyerapan anggaran yang tepat dan cepat, Pemerintah yang baik (GOOD GOVERNANCE) dapat segera terwujud.

Diakhir kegiatan pembukaan dilakukan Foto Bersama Narasumber dan Peserta Bimtek dan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Narasumber. (MadahSekadau/Edo/AK)

Bagikan :