Pemerintah Kabupaten Sekadau Serahkan 2930 Sertifikat Tanah Kepada Masyarakat

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Pemerintah Kabupaten Sekadau menghadiri kegiatan Penyerahan Sertifikat Tanah Untuk Rakyat yang dilaksanakan di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Senin (9/11/2020). Kegiatan tersebut dilaksanakan secara virtual yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan diikuti berbagai daerah se-Indonesia.

Acara yang digelar oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang dalam rangka memperingati bulan bakti Agraria dan Tata Ruang tahun 2020 dengan memberikan satu juta sertifikat tanah untuk rakyat.

Setelah mengikuti pelaksanaan secara virtual tersebut Pjs Bupati Sekadau, Sri Jumiadatin mengatakan bahwa dengan adanya program PTSL ini dapat mempermudah pemerintah untuk menerbitkan setrifikat tanah untuk masyarakat.

“Kita sangat bersyukur, artinya ada cara dalam menerbitkan sertifikat yang lebih mudah. Untuk di Pemerintah Daerah bukan hanya PTSL tetapi ada yang normal jadi ada dua bentuk,” kata  Sri Jumiadatin.

“ini artinya apa yang dilakukan Presiden betul-betul dapat memberikan manfaat yang luar biasa untuk masyarakat dan juga untuk Pemerintah Daerah,” lanjutnya.

Pjs Bupati Sekadau berharap pada penyerahan sertifikat tanah kepada masyarakat Kabupaten Sekadau tahun 2020 sebanyak 2930 bidang tersebut agar dapat dimanfaatkan dengan baik.

“dia boleh menggadaikan itu atau meminjam uang dengan sertifikat itu, boleh asal untuk kegiatan ekonomi produktif mereka. Yang tidak boleh itu digadaikan untuk pembelian hal yang bernilai konsumtif,” harap Sri Jumiadatin.

Pada acara tersebut dilakukan penyerahan sertifikat tanah secara simbolis oleh PJs.Bupati Sekadau kepada masyarakat penerima sertifikat tanah tahun 2020 di Kabupaten Sekadau.

Sementara itu masyarakat penerima sertifikat asal Desa Merapi, Siti Hayanormah setelah menerima sertifikat tanah tersebut merasa sangat senang, ia mengatakan telah lama mendaftarkan diri dan dikarenakan adanya pandemi Covid-19 jadi tahun ini sertifikatnya baru keluar.

“Senang sekali, saya bangga kepada bapak Presiden yang memberikan sertifikat secara gratis bagi rakyat kecil seperti kami. Terimakasih  untuk Pemerintah Daerah Sekadau dan BPN Sekadau yang telah mambantu kami,” ungkap Siti.

Hadir pada kegiatan tersebut Pjs Bupati Sekadau, Sri Jumiadatin didampingi Kepala BPN Kabupaten Sekadau beserta jajaran, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, Kapolres Sekadau, Dandim 1204/ Sanggau-Sekadau serta masyarakat penerima sertifikat. (MadahSekadau/Amd/AK)

Bagikan :