Pemkab Sekadau Bagikan 35.000 Masker Pada Peringatan HKN ke-56

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Pemerintah Kabupaten Sekadau melaksanakan Apel dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-56 yang dilaksanakan di lapangan Ej.Lantu, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kamis (12/11/2020).

Apel tersebut dipimpin oleh Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Frans Zeno yang berlaku sebagai pembina Apel. Hari Kesehatan Nasional (HKN) diperingati setiap tanggal 12 November dalam suatu rangkaian kegiatan, baik di tingkat pusat maupun daerah.

Pj Sekda Kabupaten Sekadau, Frans Zeno menyampaikan amanat Menteri Kesehatan Republik Indonesia mengatakan bahwa HKN ke-56 tahun 2020 merupakan momentum untuk kita bersyukur di era pandemi dan mengingatkan kita semua tentang pentingnya kesehatan.

“Tema HKN tahun 2020 adalah ‘Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat’  merupakan upaya bagaimana membangun masyarakat yang produktif dan aman dari pandemi Covid – 19 di era adaptasi baru,” kata Frans

“Melalui sub tema ‘Jaga Diri, Keluarga dan Masyarakat, Selamatkan Bangsa Dari Pandemi Covid-19,” lanjutnya.

Dalam sambutan tersebut dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat dan tenaga kesehatan agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah keterpaparan covid-19. “Kepada seluruh jajaran kesehatan yang melaksanakan berbagai kegiatan pada rangkaian peringatan HKN tahun ini, agar memperkuat penerapan srtategi penanganan covid-19 sebagai wujud dan tekad bersama masyarakat Indonesia untuk sehat,” pungkasnya.

Sesaat usai melaksanakan Apel tersebut dilakukan juga penyerahan sejumlah masker kepada Forkopimda dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau dan dilanjutkan dengan pelepasan 56 balon ke udara serta dilakukan pembagian masker kepada masyarakat pengguna kendaraan yang sedang melintas. (MadahSekadau/Amd/AK)

Bagikan :