Pemkab Sekadau dan Bulog Gelar Operasi Pasar Murah di Seberang Kapuas

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Sekadau bekerjasama dengan Perum Bulog Cabang Sanggau menggelar operasi pasar murah dalam rangka pengendalian inflasi daerah Kabupaten Sekadau yang dilaksanakan di Desa Seberang Kapuas, Kecamatan Sekadau Hilir, Selasa (9/7/2024).

Dalam operasi pasar ini disediakan bahan pokok seperti beras, gula pasir, dan minyak goreng kemasan dengan total paket sebanyak 1120 paket.

“Ada 2 jenis paket yang kita jual dalam operasi pasar kali ini, untuk paket pertama harganya Rp.95.000 yang terdiri dari beras SPHP 5kg, gula pasir 1kg dan minyak goreng kemasan 1 liter,” Ucap Kadis Perdagangan, Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Sekadau, Novita.

“Kemudian untuk paket yang kedua ini beras SPHP 5kg dan beras premium 5kg seharga Rp.130.000,”Ujarnya.

Wakil Bupati Sekadau Subandrio menyebut bahwa kegiatan operasi pasar tersebut bertujuan sebagai upaya pengendalian inflasi di Kabupaten Sekadau khususnya di Desa Seberang Kapuas.

Ia berharap, dari total penduduk yang ada di Seberang Kapuas itu bisa masing-masing mendapatkan paket di operasi pasar murah ini, mengingat stok yang dibawakan pada operasi pasar itu cukup banyak.

“Dengan adanya kegiatan ini kita berharap inflasi di tempat kita bisa kita kendalikan dan masyarakat bisa merasakan manfaat langsung dari intervensi pemerintah daerah terhadap pangan murah ini,”Tegas Subandrio.

“Kita berpesan agar masyarakat tetap tertib, karena stok yang dibawakan cukup banyak dan dari informasi yang disampaikan Kepala Desa Seberang Kapuas tadi ada seribu lebih kepala keluarga di Seberang Kapuas ini, jadi pasti semunya bisa kebagian paket murah ini,”Pungkasnya. (Madah Sekadau/Yd/Ht)

Bagikan :
error: Konten di Proteksi