Pemkab Sekadau Gandeng Parpol Untuk Gencarkan Vaksinasi COVID-19 Agar Terciptanya Herd Immunity

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Bupati Sekadau Aron menghadiri kegiatan bakti sosial dan Vaksinasi COVID-19, bertempat di gedung Kateketik Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, (8/9/2021). Kegiatan Vaksinasi tersebut merupakan kerjasama antara Dinas Kesehatan PP dan KB Kabupaten Sekadau bersama Partai Demokrat Kabupaten Sekadau.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Kab. Sekadau Jeffray Raja Tugam, Hasan dan Moloi, Asisten Administrasi Umum Setda Kab. Sekadau Nurhadi, Plt. Kadiskes PP dan KB Kab. Sekadau Hendry Alpius, Camat Sekadau Hilir Syafi’i, serta tamu undangan lainnya.

Bupati Sekadau Aron mengatakan bahwa pada saat ini pademi COVID-19 masih belum dapat diprediksi kapan akan berakhir. Untuk itu, Aron menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Sekadau akan terus melakukan upaya untuk mengatasi penyebaran COVID-19 khususnya di Kabupaten Sekadau yang tentunya dengan terus menggencarkan penerapan aturan protokol kesehatan secara ketat dan melakukan vaksinasi massal agar terciptanya Herd Immunity masyarakat di Kabupaten Sekadau.

“Kegiatan vaksinasi ini memang sangat kita harapkan agar secepat mungkin masyarakat kita banyak yang menerima vaksin COVID-19 ini, karena kita menargetkan sekitar 70 sampai dengan 80 persen masyarakat kita akan kita vaksin. Hal ini sebagaimana kita harapkan untuk terwujudnya Herd Immunity atau kekebalan kelompok,”Ucap Aron.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi atas antusiasme masyarakat yang hadir untuk menerima vaksin COVID-19 ini, sehingga saya percaya bahwa target kita pada tahun ini dimana 70-80 persen masyarakat kita telah divaksin bisa secepatnya terlaksana,”tuturnya.

Selain itu, Aron juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya kepada pihak penyelenggara vaksinasi COVID-19 tersebut yang telah bekerja keras bahu membahu membantu pemerintah Kabupaten Sekadau dalam menangani wabah COVID-19 melalui program vaksinasi dan bhakti sosial dari Partai Demokrat dan Dinas Kesehatan PP dan KB Kabupaten Sekadau.

Plt.Kadis Kesehatan PP dan KB Kabupaten Sekadau Henry Alpius menyebutkan bahwa dari 14 Kabupaten dan Kota yang ada di Kalimantan Barat, Kabupaten Sekadau berada diperingkat ke-6 Kabupaten/Kota yang telah melaksanakan vaksinasi COVID-19. Selain itu, Henry mengatakan jika untuk memenuhi target 80 persen masyarakat Sekadau yang menerima vaksin pada tahun ini, Henry mengakui bahwa pihak dinas memang perlu terjalin kerjasama dengan pihak lainnya seperti pada kegiatan ini untuk memenuhi target tersebut.

“Sampai dengan hari ini kita baru menyelesaikan 13 persen vaksin COVID-19, dari 14 Kabupaten dan Kota di Kalbar percepatan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Sekadau mendapati urutan ke-6 terbesar yang sudah melakukan vaksinasi ini,”Ucap Henry.

“Sebetulnya kami dari Dinas Kesehatan memang sedikit kewalahan untuk mengejar target kita 80 persen masyarakatnya sudah di vaksin. Untuk itu, saya sangat berterima kasih kepada pihak yang telah bersedia membantu kita untuk melaksanakan vaksinasi ini, terutama kepada Partai Demokrat yang pada hari ini telah melaksanakan 250 target sasaran masyarakat yang menerima vaksin”Tuturnya.

Selanjutnya, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau yang juga selaku Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Sekadau, Jeffray Raja Tugam menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan tersebut dalam rangka perayaan ulang tahun Partai Demokrat yang ke-20 tahun dan komitmennya untuk berkontribusi dengan Pemkab Sekadau dalam penanganan pandemi COVID-19.

“Vaksinasi ini kita laksanakan sebagai bentuk komitmen dan dukungan kita untuk bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sekadau dalam menangani masalah pandemi COVID-19,”Ungkap Jeffray.

“Kegiatan ini juga sebagai perayaan hari ulang tahun Partai Demokrat yang ke-20 tahun yang jatuh pada tanggal 9 September 2021, jadi selain kegiatan vaksinasi ini kita juga melaksanakan bhakti sosial kepada masyarakat yang melaksanakan vaksin COVID-19 pada hari ini yaitu berupa bantuan beras,”Pungkasnya. (Madah Sekadau/YD/AK)

Bagikan :