Pemkab Sekadau Gelar Audensi Penyampaian Pendapat Bersama Masyarakat

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Pemerintah Kabupaten Sekadau menggelar Audiensi Penyampaian Aspirasi Bersama Masyarakat Kecamatan Belitang Dan Belitang Hulu, dilaksanakan di ruang serbaguna kantor Bupati Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kamis (13/1/2021). Audiensi tersebut dalam rangka menyampaikan pendapat tentang akses jalan yang menghubungkan Kecamatan Belitang dan Belitang Hulu.

Acara itu dipimpin oleh Aisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum Sekteratiat Daerah (Setda) Kabupaten Sekadau, Serta Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sekadau dan Perwakilan Kapolres Sekadau.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Sekadau, Fendy mengatakan perihal penyampaian pendapat ini, merupakan kontribusi dari masyarakat terhadap proses pembangunan dalam rangka rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana pada pekerjaan di SP2 Desa Kumpang Ilong.

“Dalam pelaksanaan kegiatan ini mungkin terdapat hal yang perlu dikomunikasikan, oleh karena itu kami berharap pada pertemuan ini bapak-bapak mendapatkan penjelasan dari pihak yang bertanggung jawab akan hal ini,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut ia berharap, setelah nantinya mendapatkan penjelasan dari pihak terkait ini dapat di jelaskan kepada masyarakat di Kecamatan Belitang dan Belitang Hulu yang memang saat ini mengalami kesulitan karena kondisi jalan yang masih belum sesuai harapan.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sekadau, Matius Jhon menyampaikan bahwa kegiatan itu merupakan peninggian jalan melalui sumber dana dari APBN yang bernama hibah rehabilitasi dan rekonstruksi, hanya saja dilakukan dengan mekanisme APBD tahun 2020.

“Tidak ada maksud untuk merusak, sebenarnya kami ingin memperbaiki jalan yang tadinya adalah jalan yang selalu menjadi langganan banjir ketika pada musim hujan,”  kata dia.

“dengan selalu terjadinya banjir tahunan di tempat tersebut harapannya tentu tidk akan terjadi pengggenangan air yang dapan merusak jalan dan menjadikan akses menjadi lancar,” sambungnya.

Sementara itu Kepala Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Sekadau, Akhmad Suryadi mengungkapkan dirinya cukup perihatin terhadap kondisi dilapangan yang dari tahap awal hingga pelaksanaan terjadi suatu permasalahan yang tidak kunjung terselesaikan.

“Solusi yang pertama telah kami bicarakan dengan tim teknis dalam pelaksanaan ini saya lihat material yang digunakan merupakan material lokal setempat, itu mungkin perlu dikoreksi dan dibicarakan kembali dengan tim pelaksana untuk memperbaiki struktur tanah,”

Kadis PUPR juga meminta kepada Kepala Pelaksana atau PPTK dan staf teknis untuk segera memperbaiki pekerjaan perbaikan tersebut, jika pun terjadi kesalahan teknis, kata dia, untuk cepat dievaluasi saat itu juga. Diharapkan dengan pengerjaan yang benar nantinya kerusakan jalan akan dapat terselesaikan dengan cepat. (MadahSekadau/Amd/AK)

Bagikan :