Pemkab Sekadau Gelar Rakor Tim Pemantauan Perkembangan Politik Pada Pilkada 2020

Bagikan :

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sekadau menggelar Rapat Koordinasi Tim Pemantauan Perkembangan Politik di Daerah Kabupaten Sekadau Tahun 2020 yang dilaksanakan di Aula Serbaguna Kantor Bupati Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Jumat (9/10/2020).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Pjs Bupati Sekadau, Sri Jumiadatin didampingi Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Kapolres Sekadau, Dandim 1204 Sanggau/Sekadau dan Kajari Sekadau yang dihadiri oleh Kepala SKPD serta Forkopimda dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau.

Pjs Bupati Sekadau, Sri Jumiadatin mengatakan rapat koordinasi ini merupakan implikasi Permendagri Nomor 61 Tahun 2011 Tentang Pedoman Pemantauan, Pelaporan dan Evaluasi Perkembangan Politik di Daerah serta Keputusan Bupati Sekadau Nomor 210/292/BPKP/2019 Tentang Tim Pemantauan Perkembangan Politik di Daerah.

“Pilkada Sekadau Tahun 2020, kami berharap pihak penyelenggara yang dalam hal ini KPU dan Bawaslu Kabupaten Sekadau mampu untuk melaksanakan dan mengatasi tahapan demi tahapan sesuai peraturan yang telah ditetapkan, sehingga dalam pelaksanaan pesta demokrasi dapat berjalan aman dan lancar, demokratis, jujur serta adil” kata Sri Jumiadatin.

“kami mengingatkan pada pelaksanaan nanti, ada beberapa hal krusial yang perlu kita perhatikan bersama, yaitu, kepatuhan terhadap protokol kesehatan, kepatuhan terhadap jadwal pemilu, kenetralan penyelenggara dan PNS, data penduduk pemilih, kampanye, aturan pemasangan APK, tatacara pemungutan dan penghitungan suara karena hal ini menjadi pemicu dan pemacu konflik,” sambungnya.

Dalam hal ini Sri Jumiadatin mengharapkan kepada seluruh peserta rapat untuk dapat memanfaatkan momentum ini dengan baik, sehingga akan memperoleh pengertian dan pemahaman tentang seluruh proses tahapan kegiatan pemilu 2020, tugas pemantauan dari Pemerintah Daerah dan dapat menciptakan suasana yang aman dan damai, berkualitas dan bermartabat.

“Kegiatan ini diharapkan dapat mewujudkan kesamaan persepsi serta sinergitas yang kuat dan berkesinambungan antar pemangku kepentingan dalam upaya menciptakan pemilu yang demokratis dengan kebiasaan baru menerapkan protokol ksehatan yang terus kita gaungkan bersama,” tambahnya.

Pada Rapat Koordinasi Tim Pemantauan Perkembangan Politik Di Daerah Kabupaten Sekadau Tahu 2020 tersebut dilakukan sesi diskusi atau tanya jawab dari peserta rapat bersama narasumber dalam membahas langkah-langkah pesiapan tim pada pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Sekadau Tahun 2020. (MadahSekadau/Amd/AK)