Pemkab Sekadau Kampanyekan 3M Penanganan Covid-19 Secara Virtual

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Pemerintah Kabupaten Sekadau bersama Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) menggelar Webinar Diseminasi Informasi Penanganan Covid-19 dan  Dampak Stimulus Pemerintah di Kab. Sekadau secara virtual yang dilaksanakan di ruang rapat Wakil Bupati Sekadau, Kantor Bupati Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Senin (16/11/2020).

Pelaksanaan kegiatan tersebut dalam upaya Pemerintah Kabupaten Sekadau mengkampanyekan 3M yaitu, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun untuk memutus penyebaran dan penularan covid-19 di Kabupaten Sekadau.

Pada webinar Diseminasi Informasi Penanganan Covid-19 dan Dampak Stimulus Pemerintah di Kab.Sekadau secara virtual tersebut Pemerintah Kabupaten Sekadau melalui Dinas Komunikasi dan informatika (Kominfo) Sekadau menghadirkan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Frans Zeno dan Kepala Dinas Kominfo, Sabas sebagai Narasumber.

Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Frans Zeno mengungkapkan bahwa berkenaan dengan penanganan covid-19 di Kabupaten Sekadau telah menetapkan Satuan Tugas Penanganan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Sekadau pada tanggal 30 September 2020.

“Sampai saat ini satuan tugas tidak akan kendor untuk melaksanakan tugasnya terkait dengan penanganan covid-19 untuk melakukan tracing kemudian terkait dengan bagaimana pendataan pada masyarakat yang melakukan perjalanan dan terkonfirmasi covid-19,” ungkap Zeno usai melaksanakan webinar.

“kami berharap kepada masyarakat untuk terus melaksanakan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir,”

Pada kesempatan tersebut ia juga berharap kepada masyarakat Kabupaten Sekadau untuk menjadi garda terdepan dalam  memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“terutama kepada ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau, kami berharap untuk dapat menjadi agent-agent demi memutus penyebaran Covid-19 dan juga dapat menyebarkan informasi yang benar dan falid terkait  dengan penyebaran covid-19 di kabupaten Sekadau,” pungkasnya. (MadahSekadau/Amd/AK)

Bagikan :