Pemkab Sekadau laksanakan Rakerda LPTQ Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2020.

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Pemerintah Kabupaten Sekadau melaksanakan kegiatan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) terkait persiapan pelaksanaan MTQ ke-XXVIII tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Kabupaten Sekadau, Kegiatan di laksanakan di ruang serba guna Kantor Bupati Sekadau, Kamis (27/08). Kegiatan di ikuti oleh perwakilan dari 14 Kabupaten/Kota di suluruh Kalimantan Barat.

Kabupaten Sekadau selaku tuan rumah pelaksanaan MTQ ke-XXVIII melaksanakan Rakerda guna membahas program kerja dan langkah apa saja yang perlu di persiapkan menjelang pelaksanaan MTQ nantinya.

Kepala Kemenag Prov Kalbar, Ridwansyah dalam sambutan menyampaikan bahwa beliau menyambut baik pelaksanaan kegiatan MTQ ke-XXVIII yang akan dilaksanakan nantinya, serta mengingatkan kesiapan fasilitas baik rumah inap untuk Kafilah dan juga menghimbau untuk pelaksanaannya harus sesuai protokol kesehatan.

“Hal ini selaras dengan imbauan Gubernur Kalimantan Barat,”kata Ridwansyah.

Pada kesempatan tersebut Penjabat Sekretaris Daerah Kab.Sekadau, Nurhadi berharap rapat kerja ini dapat berfungsi sebagai forum evaluasi program kerja yang telah di susun dan dilaksanakan selama ini dan sebagai forum konsolidasi untuk menetapkan langkah atau program LPTQ ke depannya.

“Semoga rapat kerja ini dapat menentukan langkah terbaik, menghasilkan keputusan-keputusan yang berkualitas dan menghasilkan program-program kerja yang memberikan manfaat besar bagi LPTQ khusus nya bagi masyarakat Kalimantan Barat pada umumnya,” harapnya.

Ketua Umum LPTQ Kalbar, Andi Musa dalam paparannya mengajak peserta untuk saling memberikan masukan serta ide-ide agar pelaksanaan MTQ ke-XXVIII ini dapat menjadi berkualitas dan bermartabat.

“jika bapak ibu memiliki masukan atau saran untuk perubahan yang lebih baik kedepannya mari kita sepakati demi kebaikan bersama,”paparnya.

Tujuan dari pelaksanaan Rakerda ini untuk memantapkan persiapan pelaksanaan MTQ Provinsi Kalimantan Barat yang akan terlaksana di Kabupaten Sekadau mulai dari tanggal 17-22 September 2020.

(MadahSekadau/Edo/Bagus/AK)

Bagikan :