Pemkab Sekadau Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir di Desa Tanjung

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Pemerintah Kabupaten Sekadau menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir yang dilaksanakan di Desa Tanjung, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kamis (16/7/2020). Penyerahan bantuan tersebut dipimpin oleh Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Nurhadi didampingi Wakil Ketua DPRD Kab.Sekadau, Kepala Pelaksana BPBD Kab.Sekadau serta Kepala Desa Tanjung, Kec.Sekadau Hilir, Kab.Sekadau.

Pada Kesempatan tersebut Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Nurhadi mengatakan kegiatan tersebut merupakan bantuan kepedulian terhadap masyarakat yang menjadi korban banjir dan diharapkan bisa membantu meringankan beban masyarakat.

“Saya menghimbau kepada masyarakat harus tetap waspada karena memang saat ini musim banjir, anak harus dijaga, karena kita tidak tahu kapan banjir ini selesai,” imbau Nurhadi.

Sementara itu Kepala Desa Tanjung, Syamsudin mengungkapkan bahwa dampak dari meluapnya debit air yang terjadi di hulu sungai, berakibat banjir pada pemukiman warga yang berada di tepian sungai di Desa Tanjung.

“Banjir yang terjadi di Desa Tanjung ini disebabkan oleh air yang meluap dari sungai kapuas dan sungai Sekadau, dan banjir ini biasanya bisa terjadi hingga berbulan-bulan lamanya tergantung debit air dari hulu sungai,” ungkap Syamsudin.

“Untuk rumah yang terendam banjir di Desa Tanjung ini terdapat sekitar 200 Kepala Keluarga dari RT 03, 04 dan 05. Dari banjir ini otomatis warga tidak dapat beraktifitas seperti biasa seperti berkerja dan lain-lain,” tambahnya.

Adapun bantuan yang diserahkan berupa deterjen, mie instan, minyak goreng, kecap manis, biskuit, saos sambal, sabun cuci serta paket lauk pauk dan makanan siap saji dengan jumlah 200 paket.

Hamdani, salah satu warga penerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sekadau mengapresiasi program bantuan Pemerintah tersebut, ia berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat meringankan kebutuhan rumah tangganya saat ini.

“Kami sangat senang sekali dengan adanya bantuan dari Pemerintah ini dapat meringankan kebutuhan kami sebagai warga yang terkena banjir di Desa Tanjung”, ujar Hamdani.

Pada akhir acara Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Nurhadi beserta jajaran meninjau lokasi rumah warga yang terkena dampak banjir di Desa Tanjung, Kec.Sekadau Hilir, Kab.Sekadau dengan menggunakan perahu karet yang disiapkan oleh BPBD Kab.Sekadau.

(MadahSekadau/Amd/Edo/AK)

Bagikan :