Pemkab Sekadau Serahkan 2 Unit Ambulance ke Puskesmas

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Pemerintah Kabupaten Sekadau menggelar acara penyerahan 2 unit mobil Ambulance yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Selasa (8/12/2020)

2 unit mobil ambulance tersebut diserahkan oleh Wakil Bupati Sekadau secara simbolis kepada Puskesmas Sp-3 Trans Timpuk Kecamatan Sekadau Hilir dan Puskesmas Kecamatan Nanga Mahap.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Sekadau, Aloysius mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sekadau selalu melaksanakan pelayanan publik mulai dari Kabupaten, Kecamatan sampai pada tingkat Desa agar masyarakat dapat merasa terlayani dengan baik.

“Hari ini kita lakukan penyerahan 2 unit ambulance, dimana pada tahun ini sudah ada program yang mulai dijalankan dan yang jelas semua puskesmas masing-masing sudah mendapatkan fasilitas mobil ambulance,” kata Aloysius.

Ia mengingatkan kepada pengelola mobil ambulance ini untuk tidak dipakai secara pribadi dengan menjadikannya sebuah kendaraan operasional individu seperti dibawa pulang, karena mobil ambulance tersebut merupakan kendaraan pelayanan kesehatan untuk masyarakat.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Kesehatan PP dan KB Kabupaten Sekadau, Henry Alpius mengungkapkan bahwa kedua unit mobil ambulance tersebut dianggarkan melalui dana DAK Fisik yang merupakan usulan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau.

“Tujuan sebenarnya dari pengadaan ambulance ini adalah untuk mempercepat peningkatan pelayanan rujukan terutama kita berkomitmen dengan Pemerintah Daerah dalam mempercepat pelayanan rujukan yang ada di daerah terpencil,” ungkap Henry.

“Pada kedua puskesmas yang kita serahkan ambulance pada hari ini merupakan puskesmas terakhir di Kabupaten sekadau yang menerima ambulance, sedangkan yang lainnya sudah mendapatkan masing-masing puskesmas satu unit ambulance dari Pemerintah Kabupaten Sekadau,” tambahnya.

Pada penyerahan tersebut dilakukan peninjauan dan pengecekan kondisi dan fasilitas yang tersedia dikedua unit mobil ambulance oleh Wakil Bupati Sekadau dan Penjabat Sekretaris Daerah Kab. Sekadau beserta jajaran yang dilanjutkan dengan foto bersama. (MadahSekadau/Amd/AK)

Bagikan :