Pemukulan Bedug dan Tar Tandai Pembukaan MTQ ke XXVIII Tingkat Provinsi Kalbar

Wakil Gubernur Kalbar membuka secara resmi kegiatan MTQ ke XXVIII Tingkat Provinsi Kalimantan Barat yang dilaksanakan di GOR Mungguk Ransa Sekadau, Rabu (16/9/2020).

Semarak pembukaan MTQ XXVIII Propinsi Kalbar yang di laksanakan di GOR Mungguk Ransa berlangsung meriah, pembukaan kegiatan tersebut ditandai dengan Pemukulan bedug oleh Wakil Gubernur Kalimantan Barat, H. Ria Norsan, di dampingi oleh Bupati Sekadau Rupinus serta pemukulan Tar Oleh Wakil Bupati Sekadau Aloysius, ketua LPTQ Andi Musa serta Ketua tim penggerak PKK Kab. Sekadau Kristina Rupinus.

Dalam sambutannya H. Ria Norsan berterimakasih dan memberikan apresiasi tinggi kepada pemerintah daerah dan panitia yang sudah mensukseskan kegiatan ini, ia berharap dengan kegiatan ini tidak hanya budaya yang bergemakan syiar dan kualitas penyelenggaraannya saja, namun yang mendasar dan terpenting adalah pengamalan nilai-nilai Al-Quran didalam kehidupan sehari-hari.

Pembukaan kegiatan MTQ ke XXVIII ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan, setiap tamu maupun panitia yang hadir wajib menggunakan masker, melalui pemeriksaan metal detector, mencuci tangan dan pemakaian hand santitizer, pengukuran suhu tubuh menggunakan thermogun, serta menggunakan sarung tangan lateks.

(Madahsekadau/Erdin/AK)

Bagikan :