Pemukulan Gong Oleh Bupati, Tandai Pembukaan Kegiatan BKSN di Kabupaten Sekadau

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Bupati Sekadau Aron menghadiri pembukaan kegiatan Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) Kabupaten Sekadau Tahun 2022 yang dilaksanakan di Betang Youth Center, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Rabu (28/9/2022).

Acara diawali dengan pengalungan bunga kepada Bupati Sekadau Aron, vikjen keuskupan Sanggau, diikuti oleh Ketua TP.PKK Kabupaten Sekadau Ny. Magdalena Susilawati Aron serta para tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut Aron mengungkapkan bahwa atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau mengapresiasi pelaksanaan kegiatan BKSN tahun 2022 di Kabupaten Sekadau tersebut.

“Mudah-mudahan di ajang Bulan Kitab Suci ini kita semua dituntut untuk membaca kitab suci, merenungkan dan menghayati sebagai pedoman hidup kita,” ungkap Aron.

“kami juga mengucapkan terimakasih kepada kita semua kepada para pastor, ketua kring dan panitia serta masyarakat yang telah terlibat sehingga antusias warga yang hadir sangat luar biasa,” tandasnya.

Aron menambahkan bahwa dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi semangat untuk semua masyarakat, dikarenakan selama 2 tahun lalu tidak bisa melaksanakan kegiatan BKSN tersebut dikarenakan adanya pandemi Covid-19 yang melanda diseluruh Indonesia.

“Sesuai dengan tema kegiatan  BKSN ini yaitu Allah Sumber Harapan Hidup Baru, artinya situasi dunia dan Nasional terhadap persoalan yang dihadapi bangsa maupun dunia pada saat ini. Oleh karena itu sesuai dengan sub tema kita dalam menghadapi halangan dan rintangan tentu kita harus menyerahkan kepada Tuhan,” pungkasnya.

Pembukaan kegiatan tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Sekadau beserta vikjen keuskupan Sanggau sebanyak 7 kali didampingi Ketua TP.PKK Kabupaten Sekadau, para Kepala SKPD dan Forkopimda dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau serta para panitia kegiatan BKSN Kabupaten Sekadau tahun 2022.

Adapun pelaksanaan kegiatan BKSN yang di meriahkan dengan berbagai rangkaian acara tersebut digelar selama 4 hari mulai dari tanggal 28 September sampai dengan 1 Oktober 2022. (MadahSekadau/Amd/AK)

Bagikan :