Penyaluran Bantuan Dari Pemkab Sekadau Untuk Korban Banjir di Kecamatan Belitang.

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Pemerintah Kabupaten Sekadau melaksanakan penyerahan bantuan kepada warga terdampak banjir di Desa Belitang I Kecamatan Belitang. Penyerahan secara simbolis dilaksanakan di Pendopo Halaman Kantor Bupati Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kamis (16/7/2020). Penyerahan bantuan tersebut dipimpin oleh Bupati Sekadau, Rupinus dan didampingi Wakil Bupati Kab.Sekadau, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kab. Sekadau Kepala Pelaksana BPBD Kab.Sekadau serta Camat Belitang, Kec.Sekadau Hilir, Kab.Sekadau.

Pada Sambutannya, Rupinus mengatakan penyaluran bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah terhadap masyarakat yang terdampak banjir dan diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat karena aktifitas dan pekerjaan terhambat oleh Banjir.

”Jangan dilihat dari banyak sedikitnya bantuan yang diberikan, karena inilah bentuk kepedulian pemerintah dan bentuk tanggung jawab pemerintah dalam membantu masyarakat,”ucapnya Rupinus.

Rupinus juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat Kabupaten Sekadau untuk berhati-hati dan waspada terhadap iklim yang tak menentu agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Sekadau menghadapi iklim seperti ini untuk berhati-hati dan berjaga-jaga agar jangan sampai ada korban jiwa dan sebagainya,”imbau Rupinus.

Adapun bantuan yang diserahkan berupa makanan dan sembako serta keperluan sehari-hari seperti deterjen dan sebagainya.

Kegiatan di tutup dengan penyerahan bantuan secara simbolis oleh Bupati Sekadau, Rupinus kepada Kepala Desa Belitang I Kecamatan Belitang.

(MadahSekadau/AK/Edo)

Bagikan :