Penyaluran Bantuan Sembako Bank Indonesia (BI) di Desa Rawak Hilir

Bagikan :

Sekadau Hulu, Madah Sekadau – Bupati Sekadau Rupinus menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako dari Bank Indonesia (BI) kepada masyarakat di Desa Rawak Hilir, Selasa (25/8/2020). Penyerahan batuan tersebut bertempat di Bumdes Kematu Jaya Desa Rawak Hilir.

Dalam sambutannya Rupinus mengatakan bahwa di Kabupaten Sekadau ada tiga bumdes yang dipercaya untuk menyalurkan bantuan dari program sosial Bank Indonesia yang diberikan kepada masyarakat terdampak covid-19 tersebut.

“Jadi yang mendapat bantuan dari BI ini ada tiga bumdes di Kabupaten Sekadau, yaitu Kematu Jaya, Sungai Ringin Sejahtera dan di Semabi,”Kata Rupinus.

Pada kesempatan tersebut Rupinus menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pihak Bank Indonesia yang telah memberikan bantuan tersebut. Ia menambahkan bahwa bantuan itu murni dari pihak Bank Indonesia yang disampaikan kepada pemerintah daerah untuk selanjutnya disalurkan kepada masyarakat yang terdampak covid-19.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pihak Bank Indonesia yang telah memberikan bantuan ini, jadi kami hanya menyerahkan, mohon jangan dipelintir bahwa itu bantuan dari bupati, tugas kami hanya menyalurkan,”Ucapnya.

Selanjutnya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sekadau Bayu Dwiharsono mengatakan bahwa Bumdes Kematu Jaya dipercaya langsung oleh pihak Bank Indonesia untuk penyaluran bantuan sosial tersebut. Ia berharap dengan adanya bantuan sosial tersebut tidak terjadi tumpang tindih di masyarakat.

“Jadi dari 32 bumdes yang ada di Kabupaten Sekadau, Bumdes Kematu Jaya menjadi salah satu dari tiga bumdes yang dipercaya oleh Bank Indonesia untuk penyaluran bantuan sosial Bank Indonesia kepada masyarakat melalui bumdes,”Terang Bayu.

“Kemarin juga sudah saya sampaikan kepada Kepala Desa dan pimpinan bumdes yang dapat bantuan ini agar tidak terjadi tumpang tindih, jadi bantuan ini betul-betul disalurkan kepada orang yang belum pernah menerima bansos,”Ungkapnya.

Untuk jumlah penerima bantuan program sosial Bank Indonesia di Bumdes Kematu Jaya Desa Rawak Hilir sebanyak 100 orang dimana bantuan tersebut dalam bentuk paket sembako. (Madah Sekadau/YD/AK)