Pj Bupati Sekadau Serahkan Memori Jabatan Kepada Bupati dan Wakil Bupati Sekadau Terpilih

Sekadau Hilir, Madah Sekadau –  Pemerintah Kabupaten Sekadau menggelar acara Serah Terima Jabatan Penjabat Bupati Sekadau kepada Bupati Sekadau dan Wakil Bupati Sekadau Hasil Pilkada Serentak Tahun 2020 di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Sekadau, Jumat (30/4/2021).

Kegiatan diawali dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan memori jabatan oleh Penjabat Bupati Sekadau kepada Bupati Sekadau dan Wakil Bupati Sekadau yang didampingi oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan Provinsi Kalimantan Barat.

Pada kesempatan tersebut Penjabat Bupati Sekadau, Ani Sofian menjelaskan bahwa pada tanggal 1 April 2021 dirinya dilantik oleh Gubernur Kalimantan Barat sebagai Penjabat Bupati Sekadau dengan salah satu tugas yaitu untuk mengawal pelaksanaan penghitungan surat suara ulang pada satu Kecamatan di Kabupaten Sekadau.

“Syukur Alhamdulillah, berkat dukungan oleh seluruh pihak di Kabupaten Sekadau ini pelaksanaan penghitungan surat suara ulang dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga kita dapat menyaksikan pada hari ini serah terima jabatan antara saya dengan Bapak Aron dan Bapak Subandrio sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sekadau  terpilih,” jelas Ani Sofian.

“Kemarin, sebelum pelaksanaan penghitungan suara ulang saya sempat mengumpulkan para kepala SKPD dan tokoh masyarakat mengenai kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi, dan Alhamdulillah ini berjalan dengan lancar sampai pada sidang istimewa yang dilakukan di DPRD,” lanjut dia.

Sementara itu Bupati Sekadau, Aron mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Kalimantan Barat yang telah menunjuk Bapak Ani Sofian sebagai Penjabat Bupati Sekadau yang telah bekerja keras menjalankan amanah dalam memimpin penyelenggaraan Pemerintahan di Kabupaten Sekadau.

“Puji Tuhan, selama masa kepemimpinan beliau, proses pemilukada di Kabupaten Sekadau dapat dituntaskan dengan aman dan lancar,” ungkap Aron.

Selanjutnya, Bupati Sekadau juga berterima kasih kepada Ibu Sri Jumiadatin selaku Penjabat Semantara Bupati Sekadau yang pada masa tugasnya berperan besar memastikan kampanye pemilukada tahun lalu berjalan kondusif, aman dan lancar.

“dan kepada Bapak Frans Zeno sebagai Pelaksana Harian Bupati Sekadau yang berperan besar memastikan bahwa Kabupaten Sekadau tidak mengalami kekosongan pimpinan dan memastikan bahwa penyelenggaraan urusan Pemerintah Daerah dapat berjalan dengan sebagaimana  mestinya,” pungkasnya.

Hadir juga pada acara tersebut Penjabat Sekretaris Daerah Kab.Sekadau, Ketua DWP Kab.Sekadau, Ketua DPRD Kab.Sekadau beserta anggota, Pangeran Agung Raja Kusuma Negara Sekadau, Forkopimda dan para kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Daerah Kab.Sekadau serta Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh masyarakat di Kab.Sekadau. (MadahSekadau/Amd/AK)

Bagikan :