Pjs Bupati Sekadau Harap Persiapan Pilkada di Kab.Sekadau Berjalan Lancar

Belitang, Madah Sekadau – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Sekadau, Sri Jumiadatin melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) dalam rangka Monitoring Kesiapan dan Memfasilitasi Penyelenggaraan Pilkada serta Menjaga Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Belitang, Kabupaten Sekadau, Rabu (21/10/2020).

Kunker tersebut merupakan agenda kelima Pjs Bupati Sekadau yang dilaksanakan secara bertahap pada tujuh Kecamatan yang ada di Kabupaten Sekadau.

Hadir pada acara tersebut, Asisten 1 Setda Kab.Sekadau, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kab.Sekadau, Perwakilan Kepala Dinas Perhubungan Kab.Sekadau, Perwakilan Plt.Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab.Sekadau, Perwakilan Plt.Kaban Kesbangpol Kab.Sekadau, perwakilan Plt.Kepala Dinas Kesehatan PP dan KB Kab.Sekadau, Perwakilan Plt.Kasat Pol PP Kab.Sekadau, Camat Belitang beserta jajaran, Kapolsek Kecamatan Belitang, Anggota PPK Kecamatan Belitang serta para Kepala Sekolah SMP, SMA/SMK se-Kecamatan Belitang.

Pjs Bupati Sekadau, Sri Jumiadatin mengatakan saat ini seluruh kepala daerah di lebih dari 270 Kabupaten/Kota se-Indonesia sedang cuti untuk melaksanakan kampanye, sehingga penyelenggara pilkada Pemerintah daerah wajib memfasilitasi pelaksanaan pemilu.

“Pada saat kepala daerah sedang cuti berkampanye, Pjs Gubernur, Bupati dan Wali Kota bertugas untuk memfasilitasi pelaksanaan pilkada tersebut,” kata Sri Jumiadatin

“Kunjungan kerja ini adalah untuk memantau kesiapan pilkada di Kecamatan sekaligus juga memantau pada seluruh desa yang berada didalam kecamatan itu sendiri yang di dampingi oleh PPK dan Bawaslu Kecamatan,” lanjutnya.

Sementara itu Camat Belitang, Hermansyah menjelaskan bahwa seluruh Forkopimcam berkumpul bersama di Aula Kantor Camat Belitang ini dalam rangka menyambut kunjungan kerja Pjs Bupati Sekadau.

“Saya ingin melaporkan kepada ibu Pjs Bupati Sekadau bahwa pada Kecamatan Belitang ini terdapat dua desa yang sering dilanda bencana alam air pasang (banjir), yaitu pada Desa Belitang Satu dan Desa Belitang Dua,” jelas Hermansyah.

“dimana lokasi kedua desa tersebut berada tepat di tepian sungai kapuas dan apabila intensitas hujan cukup tinggi, tidak menutup kemungkinan akan mengakibatkan terendamnya kedua desa itu,” sambungnya.

Ia juga berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau bahwa pada beberapa waktu lalu telah dilakukan penyaluran bantuan berupa sembako dan keperluan rumah tangga lainnya yang diberikan kepada masyarakat desa yang terkena dampak dari bencana banjir.

Pada Kunker di Kecamatan Belitang tersebut juga dilakukan sesi diskusi dan tanya jawab mengenai Desk Pilkada, proses penerbitan e-KTP dan penanganan kesehatan dalam rangka kesiapan pilkada di Kecamatan serta dilanjutkan dengan penyerahan puluhan lembar e-KTP masyarakat Kecamatan Belitang oleh Pjs Bupati Sekadau kepada Camat Belitang.

Kunker tersebut diakhiri dengan peninjauan pada fasilitas persiapan Pilkada 2020 yaitu pada Sekretariat Panita Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Sekretariat Bawaslu Kecamatan Belitang. (MadahSekadau/Amd/AK)

Bagikan :