Pjs Bupati Sekadau Lakukan Kunjungan Kerja Serta Pantau Persiapan Pilkada di Sekadau Hilir

Bagikan :

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Sekadau, Sri Jumiadatin melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) dalam rangka Monitoring Kesiapan dan Memfasilitasi Penyelenggaraan Pilkada serta Menjaga Netralitas Aparatus Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kamis (15/10/2020).

Kunker tersebut merupakan agenda kedua Pjs Bupati Sekadau yang dilaksanakan secara bertahap pada tujuh Kecamatan yang ada di Kabupaten Sekadau.

Pjs Bupati Sekadau, Sri Jumiadatin mengatakan bahwa sejak tanggal 26 September dirinya ditugaskan oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia melalui Surat Keputusan Nomor: 131.61-2886/2020 selaku Penjabat Sementara Bupati Sekadau.

“Penugasan ini tentu ada latar belakangnya, kita tahu bahwa di Provinsi Kalbar ada 7 daerah Kabupaten yang sedang melaksanakan persiapan pilkada yang akan dilaksanakan serentak pada tanggal 9 Desember 2020, salah satunya di Kabupaten Sekadau,” kata Sri Jumiadatin.

“Terkait dengan pilkada tugas saya adalah menjalankan pemerintahan dan memfasilitasi penyelenggaraan pemilihan bupati dan wakil bupati Sekadau,” pungkasnya.

Ia menambahkan dalam hal ini memfasilitasi bukan berarti dirinya memberikan fasilitas kepada pasangan calon, tetapi memfasilitasi pelaksanaan dan penyelenggaraan pilkada oleh KPU.

Sementara itu, Camat Sekadau Hilir, Syafi’i mengucapkan terimakasih kepada Pjs Bupati Sekadau yang telah bersedia hadir bersama-sama dan berkumpul di aula Kantor Camat Sekadau Hilir tersebut.

“Kecamatan Sekadau ini memiliki 17 Desa, dengan jumlah wilayah Kecamatan Sekadau Hilir yaitu 853 Kilometer persegi, dengan jumlah Dusun yaitu 80 dusun, jumlah RT 334 serta RW 117,” jelas Syafi’i.

“Sedangkan jumlah penduduk di Kecamatan Sekadau Hilir per-Agustus adalah Laki-laki 34,733 jiwa dan perempuan 33,631 jiwa dengan jumlah keseluruhan penduduk Kecamatan Sekadau Hilir yaitu 68,364 jiwa,” sambungnya.

Seperti halnya pada Kunjungan Kerja (Kunker) Pjs Bupati Sekadau di Kecamatan Belitang Hilir yang dilaksanakan beberapa hari lalu, pada Kunker di Kecamatan Sekadau Hilir tersebut juga dilakukan peninjauan pada beberapa fasilitas persiapan Pilkada 2020 yaitu di Sekretariat Panita Pemilihan Kecamatan (PPK) yang terletak di samping gedung Kecamatan Sekadau Hilir.

Hadir pada acara tersebut, Asisten 1 dan Asisten 2 Setda Kab.Sekadau, Kepala Dinas Perhubungan Kab.Sekadau, Plt.Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab.Sekadau, Plt.Kaban Kesbangpol Kab.Sekadau, Camat Sekadau Hilir beserta jajaran, Kapolsek Kecamatan Sekadau Hilir, perwakilan Plt.Kepala Dinas Kesehatan PP dan KB Kab.Sekadau, Anggota PPK Kecamatan Sekadau Hilir serta para Kepala Sekolah SD, SMP, SMA/SMK se-Kabupaten Sekadau. (MadahSekadau/Amd/AK)