PWI Sekadau Gelar Pelantikan Kepengurusan Periode 2020-2023

Bagikan :

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sekadau menggelar Pelantikan Pengurus PWI Kabupaten Sekadau Periode 2020 – 2023 yang dilaksanakan di Gedung Kateketik, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Jumat (24/7/2020). Pelantikan tersebut dihadiri oleh Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Nurhadi serta kepala SKPD dan Forkopimda dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau.

Pada kesempatan tersebut Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Nurhadi mengatakan Pers merupakan pilar ke empat yang dapat membangun bangsa dan menyuarakan kepentingan rakyat.

“Peran wartawan sangat berpengaruh besar terhadap perkembangan pembangunan, khususnya di Kabupaten Sekadau”, kata Nurhadi.

Ia juga menambahkan bahwa peran wartawan dalam upaya membangun bangsa yaitu melalui pemberitaan pembangunan yang bersinergi dengan Pemerintah Daerah.

“Sumbang saran dari para tokoh dan insan pers terhadap kebijakan Pemerintah Daerah dinilai sangat berharga sebagai modal pembangunan di Kabupaten Sekadau,” tambah Nurhadi.

“Budaya sumbang saran tersebut diharapkan terus tumbuh dan berkembang secara santun dan bijak demi asa kita membangun Negeri dalam kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Sementara itu Ketua PWI Kabupaten Sekadau, Benidiktus G Putra menyampaikan PWI Kab.Sekadau terbentuk pada tanggal 18 Juni 2020 secara sederhana dengan musyawarah bersama melalui video conference dengan Ketua PWI Kalimantan Barat.

“Sejak awal pembentukan saya sudah menekankan kepada teman-teman bahwa fokus utama kita adalah pengembangan sumber daya manusia anggota PWI Kabupaten Sekadau,” kata Beni.

“Karena, untuk menjadi wartawan yang profesional, bermartabat dan beretika dibutuhkan sumberdaya yang mumpuni. Saya mengajak teman-teman  untuk bersama mengembangkan diri, terus belajar dan tidak cepat berpuas diri,” tambahnya.

PWI Kabupaten Sekadau beranggotakan 13 orang wartawan yang bekerja secara profesional pada mediaà resmi serta memiliki karya jurnalistik dan patuh pada kode etik jurnalistik.

Pada acara pelantikan tersebut dilakukan penandatanganan berita acara serta pemberian plakat kepada PJ Sekda Kab.Sekadau dan Forkopimda dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau yang dilanjutkan dengan foto bersama.

(MadahSekadau/Amd/Edo/AK)