Rasa Haru dan Bahagia Iringi Kedatangan Jamaah Haji Asal Kabupaten Sekadau

Madah Sekadau – Sekadau Hilir, Rasa haru dan bahagia keluarga mewarnai kedatangan 61 orang jamaah haji asal Kabupaten Sekadau diiringi. Pemkab Sekadau menyambut kedatangan jamaah haji di Masjid Besar Al Falah Kec. Sekadau Hilir, Kab. Sekadau, Selasa (11/9/2018). 

Sebanyak 3 buah bis digunakan untuk mengangkut jamaah haji dari Pontianak menuju Sekadau pada Senin Malam. Bis tersebut tiba di Sekadau, Selasa pagi pukul 8 WIB. Keluarga jamaah haji telah memadati lokasi penyambutan di Masjid Besar Al Falah sejak pukul 7 pagi. Keluarga menyambut kedatangan para jamaah haji dengan antusias.

Dipimpin oleh Sekretaris Daerah, Zakaria, Pemkab Sekadau menyambut jamaah haji di Masjid Besar Al Falah. Hadir dalam penyambutan tersebut Asisten, Kepala Kantor Kemenag Sekadau, Kapolres Sekadau, serta pejabat dan staf di lingkungan Pemkab Sekadau.

Sekretaris Daerah Kab.Sekadau Zakaria menuturkan bahwa sekembalinya dari tanah suci, ia berharap agar para jamaah haji terus menjalin silahturahmi baik kepada keluarga, tetangga, sahabat, dapat memberikan energi yang positif serta menjauhi hal-hal yang berbau negatif.

“Sepulangnya dari tanah suci tolong kepada bapak/ibu untuk menjadi tauladan dan menjadi panutan masyarakat di lingkungannya masing-masing,” Tutur Zakaria.

“Jaga Kesatuan dan persatuan, dan tolong jangan ikut serta merta dalam menyebarkan berita-berita bohong, jangan sampai kita terlibat dengan hal-hal yang negatif, jadi berbuatlah yang positif,” Tambahnya.

Menurut ketua rombongan jamaah haji Muhammad Taufik bahwa 61 jamaah haji yang pulang dari tanah suci Mekkah tetap dalam keadaan sehat wal afiat, dan selama di kota suci Mekkah para jamaah haji dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik dan lancar.

“Alhamdullillah, 61 orang rombongan Jemaah haji tahun ini dapat kembali dengan jumlah yang sama, selama di kota suci Mekkah hingga kembali ke Kabupaten Sekadau kita masih dalam keadaan sehat wal afiat, dan selama kita beribadah disana selalu dalam keadaan yang baik dan diberikan kelancaran serta kemudahan dalam beribadah,”Ujar Taufik.

Pada tahun ini jamaah haji asal Kabupaten Sekadau pada keberangkatan berjumlah 61 orang dan sekembalinya dari tanah suci hingga sampai ke Kabupaten Sekadau tetap berjumlah 61 orang.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kab.Sekadau Darohman mengatakan sepulangnya ibadah dari tanah suci para jamaah haji untuk tetap menjaga amal dan ibadahnya agar terus dilaksanakan supaya dapat menjadi haji yang mabrur. (Madah Sekadau/Yandi/Dewan/Halim) 

Bagikan :