Resmi dilantik, DAD Kabupaten Sekadau Harap Dayak Makin Bersatu, Bermartabat dan Jaya

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Bupati Sekadau, Aron menghadiri acara pelantikan Ketua dan Pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sekadau periode 2022-2027, di Betang Youth Center, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Rabu (18/1/2023).

Pelantikan yang dipimpin langsung oleh Ketua DAD Provinsi Kalimantan Barat Jakius Sinyor tersebut, mengambil tema Dayak Bersatu, Dayak Bermartabat dan Dayak Jaya.

Ketua DAD Kabupaten Sekadau yang baru saja dilantik, Jeffray Raja Tugam mengatakan, ini merupakan awal dari tugas selaku Dewan Adat Dayak Kabupaten Sekadau dan tentunya saya ingin orang dayak bisa lebih bersatu sesuai dengan visi misi yang telah kita buat.

“Kita harus saling berkoordinasi dan saling berkomunikasi antara satu dan yang lainnya, serta jangan kita mengkotak – kotakkan suku maupun sub suku yang ada di Sekadau ini, kalau kita ingin kuat, bermartabat dan jaya,” ucapnya.

“Saat ini jumlah pengurus DAD Kabupaten Sekadau periode 2022-2027 berjumlah¬† 203 orang, dan 70 persennya adalah dari kepengurusan DAD periode sebelumnya,” tambah Jeffray.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DAD Provinsi Kalimantan Barat, Jakius Sinyor mengucapkan selamat kepada pengurus DAD Kabupaten Sekadau dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan melancarkan kegiatan pelantikan ini.

“Selesai pelantikan ini agar segera melaksanakan konsolidasi dengan pengurus dan pengurus DAD kecamatan, karena konsolidasi ini sangat penting untuk menyatukan kepengurusan yang ada,” ujarnya.

Jakius menambahkan, DAD tidak hanya berbicara soal adat dan budaya, tetapi juga membantu pemerintah untuk melaksanakan pembangunan daerah di kabupaten.

“Oleh karna itu saya berharap kepada Ketua DAD yang baru saja di lantik ini bisa menjalankan visi misinya dengan baik,” tegas Jakius.

Pada kesempatan tersebut juga Bupati Sekadau, Aron mengucapkan selamat kepada Ketua DAD Kabupaten Sekadau beserta seluruh pengurus dan anggota yang baru saja dilantik oleh ketua DAD Provinsi Kalimantan Barat.

Aron berharap agar kedepan seluruh pengurus DAD Kabupaten Sekadau dapat bekerjasama dengan baik dengan Pemerintah Daerah kabupaten Sekadau.

“Karena bagaimanapun sinergisitas antara suku yang ada di kabupaten Sekadau itu merupakan kata kunci yang penting dalam rangka kita membangun kabupaten Sekadau yang lebih baik kedepan,” tutup Aron. (Madah Sekadau/Sal/Edo/AK).

Bagikan :