Safari Ramadan Perdana Bupati Sekadau di Desa Kumpang Ilong Belitang Hulu

Belitang Hulu, Madah Sekadau – Bupati Sekadau Aron menghadiri kegiatan safari Ramadan perdana yang dipusatkan di Masjid Jamiatul Muslimin Desa Kumpang Ilong, Kecamatan Belitang Hulu, Senin (11/4/2022).

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau Mohammad Isa, Pimpinan Bank Kalbar cabang Sekadau Orbandiansyah, Kadis PMD Kabupaten Sekadau Sabas, Kadis Perhubungan Kabupaten Sekadau Suhardi, Kadis Porapar Kabupaten Sekadau Bayu Dwi Harsono, Plt. Kadis Dukcapil Kabupaten Sekadau Suryadi, Kabag Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Sekadau Antonius A, Camat Belitang Hulu Jihon, serta Forkopimcam Kecamatan Belitang Hulu.

Kehadiran Bupati Sekadau Aron beserta rombongan dalam safari Ramadan kali ini, disambut meriah oleh masyarakat di Desa Kumpang Ilong yang sedari awal sudah menunggu kedatangan rombongan Bupati di Masjid Jamiatul Muslimin.

Dalam sambutannya, Aron menyampaikan bahwa kegiatan safari Ramadan merupakan kegiatan atau agenda rutin Pemerintah daerah setiap tahunnya.

“Pada bulan Ramadan ini mari kita saling menguatkan keimanan dan ketakwaan kita, tingkatkan rasa toleransi kita dan jalin rasa kasih kita terhadap sesama,”ujar Aron.

“Melalui kegiatan safari Ramadan ini, kami berharap bisa menjadi perekat hubungan antara pemerintah daerah dengan masyarakat untuk meningkatkan kekompakan kita dalam membangun Kabupaten Sekadau yang maju sejahtera dan bermartabat,”katanya.

Aron menyebutkan bahwa pada saat ini terjadi lonjakan harga barang dan kebutuhan pokok, hal tersebut Aron katakan karena perekonomian saat ini memang masih sangat sulit, karena selain adanya pandemi COVID-19 juga meningkatnya permintaan kebutuhan pokok masyarakat.

“Situasi perekonomian kita saat ini memang sangat sulit dan terjadi lonjakan harga barang serta kebutuhan pokok, meski begitu saya minta tidak menyurutkan semangat kita, dan pada momen bulan suci ini mari kita gunakan sebagai momen untuk bijak dalam memenuhi kebutuhan kita, jadi tidak perlu untuk bermewah-mewahan” tegas Aron.

“Dalam situasi seperti ini, pemerintah akan terus berusaha untuk hadir ditengah-tengah masyarakat, tentu kita akan terus berupaya untuk menstabilkan lonjakan harga tersebut untuk meringankan beban masyarakat,”Ungkapnya.

Pada kegiatan safari Ramadan kali ini juga dilakukan pemberian bantuan kepada masjid-masjid di Kecamatan Belitang Hulu, bantuan tersebut berupa keperluan bagi umat untuk menjalankan ibadah seperti sajadah serta keperluan lainnya seperti wireless trolly speaker dan kipas angin untuk keperluan masjid.

Adapun masjid yang menerima bantuan tersebut adalah Masjid Besar Nurul Hidayah Balai Sepuak, Masjid Jihadul Ihwani Batuk Mulau, Masjid Baitil Hala Bipiddin Dasong, Masjid Al Muhaiman Sungai Tapah, Masjid Jamiatul Muslimin SP.8 Kumpang Ilong, Surau An Nur Balai Sepuak, Surau Asnaul Husna Sebelantik, Surau Nurul Hudda SP.8 Kudukul dan Masjid Nurul Jannah SP.8 Pangkal Tela. (Madah Sekadau/Yd/Bujang/AK)

Bagikan :