Sambut Idul Adha 1445 H, Pemkab Sekadau Salurkan Bantuan Sapi Kurban Untuk 7 Pengurus Masjid

Sekadau Hilir, Madah Sekadau –  Pemerintah Kabupaten Sekadau menyerahkan 9 (sembilan) ekor Hewan Sapi Kurban untuk 7 (tujuh) pengurus masjid yang tersebar ditujuh Kecamatan di Kabupaten Sekadau. Selain menyerahkan kepada pengurus masjid, Pemkab Sekadau juga menyerahkan hewan sapi korban kepada Tenaga Kontrak di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau. Penyeraha sapi hewan korban ini dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kamis (13/06/2024).

Penyerahan bantuan hewan kurban ini rutin dilakukan setiap tahunnya dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah/2024 Masehi. Penyerahan hewan kurban yang dilakukan secara rutin setiap tahun oleh Pemkab Sekadau sebagai wujud kepedulian dan perhatian Pemkab Sekadau terhadap masyarakat agar di hari yang berbahagia tersebut dapat merasakan kebahagiaan bersama-sama.

Untuk diketahui, adapun Masjid yang menerima bantuan Hewan Kurban tahun 2024 ini yaitu, Masjid Nurul Huda dari Dusun Teluk Kebau, Masjid Al-Ikhlas dari Desa Nanga Mongko, Masjid Al-Mujahidin dari Desa Rawak Hilir, Masjid Silaturrahman dari Sp 12 Teluk Pasir Desa Tanjung, Masjid Al Kahfi dari Penajung Desa Mungguk, Masjid Al Huda dari Nanga Sebedau Kec. Belitang Hilir, Masjid Ash-Shadiqin dari Belitang Satu Kec. Belitang dan Masjid Muchtadin dari Basong Kec. Belitang Hulu.

Sambutan Bupati Sekadau yang dibacakan oleh Kepala Dinas Perkimtan Kabupaten Sekadau, Ahmad Urabi menjelaskan bahwa sebagai upaya untuk membina serta mendukung umat muslim dalam pelaksanaan Hari Raya Idul Adha, maka Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau setiap tahun rutin memberikan bantuan hewan Qurban di masing-masing Masjid tiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Sekadau sesuai dengan kemampuan keuangan Daerah.

“Pada setiap perayaan Idul Adha,Pemerintah Kabupaten Sekadau secara rutin dan secara bergilir membantu dan memberikan bantuan sapi kurban kepada Masjid di wilayah Kecamatan/Desa yang berada di lingkungan masyarakat yang belum mampu melaksanakan kurban secara mandiri,” ucapnya.

Ahmad Urabi juga  berpesan kepada Ketua Masjid/Panitia Hewan kurban untuk dapat menyalurkan daging kurban ini sebaik mungkin karena sapi kurban yang diberikan ini adalah sebagai bentuk pembinaan kerohanian dari Pemerintah bagi umat beragama untuk meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa.

“Memberikan motivasi bagi masyarakat yang sudah mampu untuk berkurban agar segera berkurban juga dengan adanya kegiatan pemotongan hewan sapi kurban ini bisa memupuk sikap toleransi dan menumbuhkembangkan sikap gotong-royong diantara sesama Masyarakat,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu juga, dilaksanakan penyerahan 1 ekor hewan kurban berupa sapi oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat kepada Masjid Agung Sultan Anum Kabupaten Sekadau. (Madah Sekadau/Sal/St/Ht)

Bagikan :
error: Konten di Proteksi