Satgas TRC-IKB RAPI Wilayah 13 Sekadau Resmi Dilantik

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Mohammad Isa menghadiri Pengukuhan Satgas Tim Reaksi Cepat Informasi Komunikasi Bencana (TRC-IKB) Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 13 Sekadau masa bakti 2022-2026 di Gedung Mess Pemda Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kamis (19/1/2023).

Dalam laporan ketua panitia yang dibacakan oleh Kadarto mengatakan bahwa jumlah peserta yang dilantik berjumlah 18 orang dan tujuan dibentuknya Pengukuhan Satgas Tim Reaksi Cepat Informasi Komunikasi Bencana (TRC-IKB) ini adalah untuk menjalin silaturahmi.

Di kesempatan tersebut juga Ketua TRC-IKB Kabupaten Sekadau, Deddy Firmansyah mengucapkan terimakasih karena telah diberikan kepercayaan dan amanah sebagai ketua TRC-IKB Kabupaten Sekadau.

“dengan amanah ini saya beserta dengan anggota yang sudah dilantik akan berusaha menjalankan tugas kemanusiaan ini dan saya juga mohon dukungan dari semua pihak agar bisa mengemban organisasi sosial kemanusiaan ini,” ungkap Deddy.

Ketua Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 13 Sekadau, Kundori juga mengatakan bahwa dibentuk dan dikukuhkannya Satgas TRC-IKB ini adalah dalam rangka untuk membantu Pemerintah Daerah dan Masyarakat dalam permasalahan kebencanaan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sekadau, Mohammad Isa juga mengucapkan selamat kepada Satgas TRC-IKB RAPI Kabupaten Sekadau yang baru saja dilantik

“saya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena mengingat sebagian wilayah di Kabupaten Sekadau ini termasuk zona rawan bencana sehingga RAPI diharapkan tetap maksimal dalam pengelolaan informasi dan edukasi kebencanaan serta pembangunan sehingga bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat secara luas,” sebut Isa.

Mohammad Isa Mewakili Pemerintah Daerah juga berharap dengan eksistensi RAPI ini dapat membantu masyarakat dan Pemerintah Daerah terkait bahaya suatu bencana maupun informasi pembangunan melalui radio komunikasi sehingga informasi ini bisa sampai ke masyarakat. (Madah Sekadau/Wan/Muklis/AK)

Bagikan :