Sekadau Hilir Laksanakan Musrenbang tingkat Kecamatan guna Tampung Aspirasi Masyarakat Desa

Sekadau Hilir, Madah Sekadau –  Pemerintah Kabupaten Sekadau melaksanakan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD tingkat Kecamatan di Aula Kantor Camat Sekadau Hilir, Selasa (16/02/2021). Kegiatan dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda, Fendy.

Kegiatan tersebut membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan Desa yang di integrasikan dengan prioritas utama yaitu: Pembangunan daerah Kabupaten Sekadau di wilayah Kecamatan Sekadau Hilir, yang dikoordinasikan oleh Bapedalitbang Kabupaten Sekadau, dan dilaksanakan oleh Kecamatan Sekadau Hilir.

Fendy dalam sambutannya menjelaskan bahwa untuk saat ini kegiatan Musrenbang sudah semakin baik, dimana melalui kegiatan Musrenbang mampu menangkap dan menampung aspirasi dan keinginan masyarakat. Ia mengatakan bahwa dalam kegiatan Musrenbang juga dilakukan peyelarasan dari prioritas yang telah dibuat.

“Allhamdulillah, mungkin untuk pola sekarang kegiatan Musrenbang sudah mampu untuk menangkap seluruh aspirasi dari pada keinginan masyarakat”, Ungkap Fendy.

Pada Musrenbang tingkat Kabupaten yang akan diselenggarakan, akan diperoleh rancangan akhir untuk RKPD yang kemudian menjabarkan prioritas-prioritas yang ada ke dalam program dan kegiatan di tahun 2022 sesuai dengan indikator kinerja utama dalam rangka penyampaian visi misi sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan 17 Desa di Kecamatan Sekadau Hilir dan sejumlah SKPD Teknis di Kab Sekadau.(Madah Sekadau/Edo/AK)

Bagikan :