Sosialisasi Pendidikan Politik Masyarakat di Kecamatan Belitang Hilir

Belitang Hilir, Madah Sekadau – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sekadau menggelar kegiatan Pendidikan Politik Masyarakat di SMK Negeri 1 Belitang Hilir, Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau, Kamis (21/7/2022).

Kegiatan dibuka oleh Kasi Kesejahteraan Rakyat Wasiman T Supratman yang mewakili Camat Belitang Hilir. dalam kesempatan tersebut ia menjelaskan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, ia berharap para peserta yang hadir agar mengikuti kegiatan dengan baik dan selanjutnya dapat meneruskan informasi yang telah diterima.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena informasi yang didapat akan menjadi bekal para pemilih pemula kita untuk menghadapi pemilu nantinya, serta tentunya menjadikan demokrasi kita semakin baik lagi,” ujar Wasiman.

“Para pemuda pemudi kita ini merupakan penerus bangsa, jadi memang harus sedini mungkin sudah kita kenalkan dengan pendidikan politik ini, agar mereka tidak mudah terprovokasi dengan politik yang negatif,” ungkapnya.

Sosialisasi tersebut merupakan kegiatan yang ditujukan kepada Pemilih Pemula Kabupaten Sekadau sebagai salah satu upaya menyatukan pemahaman masyarakat dalam rangka menjalankan proses politik dalam berdemokrasi serta harus tetap memperhatikan norma-norma yang ada.

Hadir sebagai narasumber pada kegiatan tersebut yaitu, Kepala Bidang Politik Dalam Negeri Kesbangpol Kabupaten Sekadau Hermanto, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Kabupaten Sekadau Anwar, Anggota KPU Kabupaten Sekadau Gita Rantau serta Anggota Bawaslu Kabupaten Sekadau Tiodorus Sutet.(MadahSekadau/Amd/BJ/AK)

Bagikan :