Sosialisasi Pendidikan Politik Masyarakat di Kecamatan Nanga Taman

Nanga Taman, Madah Sekadau – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sekadau menyelenggarakan kegiatan Pendidikan Politik Masyarakat, bertempat di SMAN 1 Nanga Taman, Kecamatan Nanga Taman, Kamis (25/8/2021).

Kegiatan tersebut menyasar bagi para calon pemilih pemula, yakni para siswa siswi yang berasal dari SMAN 1 Nanga Taman, SMAN 2 Nanga Taman serta SMKN 1 Nanga Taman dengan jumlah peserta sebanyak 15 orang.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Camat Nanga Taman yang diwakili oleh Kasi Pemerintahan Umum, Dulkaplie. Ia menegaskan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, ia berharap para peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut agar mengikuti kegiatan dengan baik dan selanjutnya dapat meneruskan informasi yang telah diterima.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena informasi yang didapat akan menjadi bekal para pemilih pemula kita untuk menghadapi pemilu nantinya, serta tentunya menjadikan demokrasi kita semakin baik lagi,” Ujar Dulkaplie.

“Para pemuda pemudi kita ini merupakan penerus bangsa, jadi memang harus sejak dini mungkin sudah kita kenalkan dengan pendidikan politik ini, agar mereka tidak mudah terprovokasi dengan politik yang negatif,” Ungkapnya.

Adapun pemateri yang hadir dalam kegiatan tersebut, Kabid Politik Dalam Negeri Kesbangpol Kabupaten Sekadau Hermanto, Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Sekadau Anwar, Anggota Bawaslu Kabupaten Sekadau Tiodorus Sutet, dan Anggota KPU Sekadau Heriyadi. (Madah Sekadau/YD/AK)

Bagikan :