Subandrio Buka Konferensi Daerah V GKII Daerah Belitang Baru di Padak

Belitang Hilir, Madah Sekadau – Wakil Bupati Sekadau, Subandrio membuka pelaksanaan Konferensi Daerah V Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) sDaerah Belitang Baru, berlangsung di Gereja Kemah Injil Indonesia Desa Padak, Belitang, Senin (5/7/2021).

Konferensi daerah adalah agenda rutin dengan jangka waktu lima tahun, bertujuan untuk memilih pengurus GKII wilayah Belitang Baru dan program kerja selama lima tahun kedepan. Pengurus terpilih akan menjabat pada rentang waktu 2021 hingga 2026.

Mengusung tema “Gereja yang bertumbuh, bertambah dan berdampak” Pendeta Rusli mengharapkan pertumbuhan umat dan iman diwilayah Belitang Baru menjadi lebih baik.

“Saya yakin bahwa agenda kita yang kita bawa selama tanggal 5 hingga 8 Juli untuk bisa menuangkan cara pikir kita, cara pandang kita untuk berpikir lebih maju, untuk memajukan daerah Belitang Baru ini akan jauh lebih baik,” kata Pendeta Rusli.

Dalam sambutannya Subandrio mengharapkan unsur keagamaan khususnya GKII bisa berkontribusi dalam mewujudkan visi dan misi pemerintah Kabupaten Sekadau.

“Siapapun yang terpilih dan pengurus dapat bekerjasama dengan pemerintah, supaya visi misi pemerintah daerah dapat tercapai, sehingga Sekadau baru Sekadau Maju yang kita damba-dambakan dapat terwujud,” harap Subandrio.

Pengembangan organisasi keagamaan sudah masuk dalam beberapa program  pemerintah daerah, diantaranya pembangunan fisik rumah ibadah, dan pengembangan sumberdaya manusia pada masing-masing pengurus.

Selanjutnya Subandrio mengajak seluruh umat bersama-sama memutus rantai penularan Covid-19 dengan menerapkan 5M. (MadahSekadau/Aan/AK)

Bagikan :