Sutarmidji Salurkan Bantuan Pasca Banjir dari Presiden dan Pemprov Kalbar di Sekadau

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Bupati Sekadau, Aron didampingi Wakil Bupati Sekadau Subandrio menyambut kedatangan Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji dalam Kunjungan Kerjanya di Kabupaten Sekadau, dilaksanakan di UMKM Centre, Minggu (21/11/2021).

Kunjungan kerja Gubernur tersebut dalam rangka penyaluran bantuan dari Presiden Republik Indonesia dan Provinsi Kalimantan Barat untuk 5 Kabupaten yang terdampak banjir yang salah satunya yaitu di Kabupaten Sekadau.

Pada kesempatan tersebut, Suratmidji mengatakan bahwa saat ini dirinya datang ke Kabupaten Sekadau untuk menyerahkan bantuan dari Presiden RI dan dari Provinsi untuk penanggulangan pasca banjir yang terjadi dibeberapa wilayah di Kalbar.

“Bantuan Presiden ini awalnya hanya untuk Kabupaten Sintang 5000 paket, tapi ketika virtual dengan Setneg (Sekretariat Negara) saya katakan bahwa banjir itu tidak hanya di Sintang, tetapi juga di Kapuas Hulu, Sintang, Melawi, Sekadau dan Sanggau,” kata Midji.

“ jadi ditambahlah lagi 20.000 paket, saya alokasikan masing-masing 3000 paket serta ditambah dengan cadangan dari Provinsi itu akan kita data yang masih membutuhkan itu dimana nantinya akan kota kirimkan kembali,” tambah dia.

Selain itu, gubernur berharap kepada Dinas Kesehatan Provinsi juga dapat membantu dengan menyuplai obat-obatan untuk masyarakat pada masa pasca banjir di Kabupaten Sekadau dengan berkoordinasi langsung ke Bupati Sekadau.

Sementara itu, Aron mengungkapkan bahwa terkait dengan kondisi banjir di Kabupaten Sekadau yang saat ini sudah berangsur surut dibeberapa titik dengan kisaran penurunan debit air mencapai setengah hingga 1 meter.

“kita juga bersyukur bahwa selama kondisi banjir di Kabupaten Sekadau ini cukup banyak bantuan yang disalurkan oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Kabupaten maupun dari para pengusaha serta dari masyarakat ini sangat luar biasa,” ungkap Aron.

“dan juga hampir semua bantuan ini sudah kita suplaykan kebeberapa tempat terdampak banjir di Kabupaten Sekadau, dan juga pak Gubernur pada beberapa dapur umum di beberapa tempat juga sudah ditutup dan ada juga yang masih aktif,” tandasnya.

Penyaluran bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Kalbar kepada Bupati Sekadau disaksikan para kepala SKPD dan Forkopimda dilingkunan Pemkab Sekadau.

Adapun bantuan yang diserahkan oleh Gubernur Kalbar untuk Kabupaten Sekadau yaitu,  3000 paket sembako dari Presiden RI, serta bantuan Provinsi sebanyak 500 kilogram beras, 280 dus mie instan, 15.120 butir telur ayam, 30 dus mineral, 100 paket perlengkapan bayi, oxygen concentrator 40 unit, APD 320 pcs, masker bedah 63.000 pcs, masker anak 60.000 pcs, handscoon 6000 pcs tenda serta Valbed. (MadahSekadau/Amd/AK)

Bagikan :