Tim Asistensi LPTQ Kalbar Putuskan MTQ ke 28 Tingkat Kalbar di Kabupaten Sekadau Dilakukan Secara Virtual dan Faktual

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Pemerintah Kabupaten Sekadau menggelar Rapat Persiapan Pelaksanaan MTQ XXVIII Tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Kabupaten Sekadau yang bertempat di ruang serbaguna kantor Bupati Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Rabu (19/8/2020). Rapat tersebut dalam rangka berkoordinasi dengan Tim Asistensi LPTQ Provinsi Kalimantan Barat untuk mempersiapkan secara matang pelaksanaan MTQ XXVIII tingkat Provinsi Kalbar di Kabupaten Sekadau.

Hadir pada kegiatan tersebut Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Nurhadi didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Fendy dan Ketua LPTQ Provinsi Kalimantan Barat, Andi Musa beserta jajaran serta perwakilan setiap bidang pelaksanaan MTQ XXVIII tingkat Provinsi Kalbar di Kabupaten Sekadau.

Pada kesempatan tersebut Penjabat Sekretaris Daerah Kab.Sekadau, Nurhadi mengatakan bahwa dengan adanya pendemi covid-19 ini pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kalbar di Kab.Sekadau akan dilakukan dengan pola yang berbeda  yaitu dengan melakukan sistem virtual dan faktual di sebagian cabang perlombaan.

“ada sebagian cabang yang dilakukan secara faktual yang dilaksanakan di Kabupaten Sekadau dan ada sebagian cabang yang dilakukan secara virtual yang dilaksanakan di Provinsi Kalbar,” kata Nurhadi.

“pada prinsipnya Bupati Sekadau bersama Pemerintah Kabupaten siap untuk melaksanakan MTQ ke 28 ini walaupun terdapat wacana-wacana lain pada rapat yang sudah kami lakukan kemarin dengan satu cabang perlombaan ada tiga golongan peserta lomba,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Tim Asistensi LPTQ Prov Kalbar, Andi Musa menjelaskan bahwa pelaksanaan MTQ XXVIII tingkat Provinsi Kalbar akan dilakukan tiga pola yaitu pola pertama akan dilakukan secara virtual dan faktual di Pontianak dengan beberapa cabang lomba yaitu dari tanggal 7 sampai dengan tanggal 13 September 2020.

“untuk yang di Kabupaten Sekadau yang dilakukan secara faktual terdapat empat golongan dari satu cabang tilawah yaitu tilawah dewasa, tilawah remaja, tilawah anak-anak dan tartil, jadi semuanya ada empat golongan,” jelas Andi.

“dari empat golongan itu rencananya Insya Allah akan dilaksanakan pada tanggal 16 sampai dengan 21 September 2020, walaupun cabang lomba ada yang dilaksanakan mendahului tetapi acara pembukaan dan penutupannya tetap akan dilaksanakan di Kabupaten Sekadau,” lanjutnya.

Pada  rapat persiapan pelaksanaan MTQ XXVIII tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Kabupaten Sekadau tersebut dilakukan sesi tanya jawab dan diskusi antara Tim Asistensi dan para perwakilan bidang pelaksaan MTQ ke 28 tingkat Provinsi Kalbar di Kab.Sekadau.

(MadahSekadau/Amd/Edo/Yandi/AK)

Bagikan :