Tingkatkan Derajat Kesehatan Gigi, Wakil Bupati Buka Acara HKGN di Kabupaten Sekadau

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Wakil Bupati Sekadau Subandrio menghadiri acara Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN) Tahun 2022 KAPURA wilayah kerja Kabupaten Sekadau yang dilaksanakan di Rumah Betang Youth Center, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Senin (12/9/2022).

Acara yang mengusung tema ‘Pulih Bersama Dengan Senyum Sehat Indonesia’ tersebut dimulai dengan pembacaan janji siswa-siswi yang disampaikan oleh Jose Albirol Rivako asal sekolah SDB Slamet Riyadi Sekadau.

Pada kesempatan tersebut Ketua Panita Zulkifli Rajagukguk menjelaskan bahwa acara HKGN pada hari ini secara serentak dilaksanakan oleh seluruh PDGI di wilayah masing-masing yang ada di Indonesia dengan target yaitu 5000 anak melakukan sikat gigi masal.

“Kami dari PDGI Kapuas Raya yang meliputi Kabupaten Sintang, Melawi, Kapuas Hulu, Sekadau dan Sanggau dengan wilayah kerja yaitu di Kabupaten Sekadau melaksanakan sikat gigi masal dengan terget yaitu 1000 anak,” jelas Zulkifli.

Sementara itu, Wakil Bupati Sekadau Subandrio mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari bulan kesehatan gigi Nasional sekaligus sebagai momentum kepedulian PDGI khususnya cabang Kapuas Raya wilayah kerja Kabupaten Sekadau.

“Sebagai bentuk kepedulian persatuan Dokter Gigi Indonesia terhadap hal tersebut maka dilaksanakan kegiatan sikat gigi masal dalam memperingati hari kesehatan gigi nasional,” ungkap Subandrio.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Sekadau akan selalu mendukung kegiatan PDGI khususnya PDGI cabang KAPURA wilayah kerja Kabupaten Sekadau dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan gigi dan mulut di Kabupaten Sekadau.

Usai memberikan sambutan, Wakil Bupati Sekadau Subandrio membuka secara resmi acara HKGN tahun 2022 yang ditandai dengan pelepasan balon udara dan diikuti oleh seluruh tamu undangan.

Adapun pada acara tersebut juga dilaksanakan sikat gigi masal diikuti oleh siswa-sisiwi dari 5 Sekolah Dasar yang ada di Kabupaten Sekadau yaitu SDN 01 Sungai Ringin, SDN 04 Sungai Ringin, SDN 21 Sungai Ringin, SDN Slamet Riyadi serta Madrasah Ibtidaiyah Negeri Sekadau.

Hadir pada acara tersebut Ketua TP. PKK Kabupaten Sekadau, Ketua GOW Kabupaten Sekadau , Kepala Bank Negara Indonesia (BNI) cabang Sekadau, Danramil Sekadau Hilir, Kepala Puskesmas Sekadau, Ketua PDGI KAPURA wilayah kerja Sekadau serta Ketua PT GMI DPC Kabupaten Sekadau. (MadahSekadau/Amd/Wan/Edo/AK)

Bagikan :