Tingkatkan Generasi Berprestasi, Bupati Buka Seminar Pendidikan di Kabupaten Sekadau

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Bupati Sekadau Aron, menghadiri kegiatan Seminar Pendidikan yang ditujukan kepada Pendidik dan Peserta Didik Tingkat Sekolah Menengah Pertama Se-Kabupaten Sekadau.

Adapun pelaksanaan Seminar Pendidikan yang mengusung tema ‘Rahasia Menjadikan Anak Pintar Dengan Cepat’ tersebut digelar di Aula Pertemuan SMK Negeri 1 Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Selasa (27/9/2022).

Hadir mendampingi Bupati Sekadau yaitu, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau Paulus Subarno, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau Paulus Ugang, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Sekadau Albinus serta Narasumber Seminar Pendidikan Dr. Hendrik.

Pada kesempatan tersebut Bupati Sekadau Aron mengatakan bahwa pemerintah Kabupaten Sekadau mengapresiasi kepada seluruh anggota MKKS Kabupaten Sekadau yang telah menginisiasi kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik.

“Pada era saat ini adalah era untuk membentuk generasi yang lebih hebat, karena memang persaingan-persaingan seperti saat ini jika dibandingkan dengan provinsi ibaratnya kita sudah ketinggalan kereta,” jelas Aron.

“Contohnya saja seperti penerimaan Pegawai Negeri masih banyak pemuda-pemuda dalam daerah yang tidak lolos. Artinya apa, yaitu masih banyak yang masih belum serius dalam belajar,” ujarnya.

Selanjutnya, Aron menambahkan dengan adanya seminar tersebut akan diajarkan bagaimana cara belajar serta menghitung matematika secara cepat dan mudah untuk dipahami yang akan dijelaskan langsung oleh narasumber yaitu Dr. Hendrik lulusan Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung.

“Saat ini anak-anak sedang dituntut untuk menjadi serba bisa. Dulunya kita disebut-sebut generasi 4.0 dengan mengembangkan pengetahuan polusi industri dimana pada saat itu dunia industri yang menguasai beberapa bidang,” sebut Aron.

“Kedepannya anak-anak maju memasuki generasi 5.0, artinya bahwa manusia nanti akan dituntut untuk dapat menyelesaikan masalahnya sendiri dengan melakukan sebuah inovasi terkait dengan teknologi dan perkembangannya,” pungkasnya.

Bupati Sekadau tersebut berharap, dengan adanya Seminar Pendidikan ini kedepannya dapat menjadi acuan kepada siswa-siswi di Kabupaten Sekadau untuk bisa mengikuti ajang lomba dalam bidang pendidikan pada tingkat Kabupaten, Provinsi hingga Nasional. (MadahSekadau/Amd/AK)

Bagikan :