Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme, Paskibraka Kabupaten Sekadau Laksanakan Karyawisata Ke Tempat Bersejarah

Jakarta, Madah Sekadau – Usai menjalankan tugas sebagai pengibar bendera pada momen Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2023, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sekadau mendapat reward berupa karyawisata ke luar daerah. Reward tersebut sebagai bentuk ucapan terimakasih Pemerintah Daerah atas dedikasi Paskibraka Kabupaten Sekadau.

Tahun ini, Paskibraka Kabupaten Sekadau tahun 2023 mendapat kesempatan untuk melakukan kunjungan ke Kota Jakarta. Selain karyawisata, Paskibraka juga sekaligus melakukan sharing informasi dan studi tour di daerah tujuan.

Dalam kegiatan ini diikuti sebanyak 35 Paskibraka Kabupaten Sekadau tahun 2023, baik Pelatih, Purna Paskibra Indonesia Kabupaten Sekadau, pendamping serta Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sekadau.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sekadau, Bayu Dwi Harsono mengatakan bahwa karyawisata Paskibraka ini merupakan tindak lanjut dari keberhasilan serta pengabdian Paskibraka Kabupaten Sekadau.

“Jadi Pemerintah Daerah melalui Bupati dan Wakil Bupati Sekadau memberikan apresiasi kepada Paskibraka 2023 dalam melaksanakan pengibaran bendera merah putih di tingkat Provinsi maupun tingkat Kabupaten,” ujar Bayu, Kamis (2/11/2023).

Bayu menyebutkan, maksud dari dilaksanakannya karyawisata tersebut juga dengan tujuan agar dapat menambahkan wawasan serta bisa lebih mengetahui sejarah tentang para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Harapan kita mereka dapat menjadi anak-anak yang tangguh dengan mencintai daerah dan Negara Indonesia serta mau berjuang untuk negara secara khusus daerah kita,” tutup dia.

Adapun destinasi wisata Paskibraka Kabupaten Sekadau tahun 2023 di Jakarta yang dimulai dari tanggal 31 sampai dengan 3 Oktober 2023 tersebut diantaranya yaitu, Monumen Nasional (Monas), Makam Pahlawan, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Pasar Tanah Abang serta Ancol. (MadahSekadau/Amd/AK)

 

Bagikan :
error: Konten di Proteksi