Tutup HKG PKK Ke-52, Wabub Subandrio Sampaikan PKK Berperan Wujudkan Keluarga Sehat Sejahtera

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Wakil Bupati Sekadau Subandrio menutup secara resmi rangkaian kegiatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-52 Kabupaten Sekadau, bertempat di Gedung Kateketik, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Selasa (11/6/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari yaitu dari tanggal 9 sampai dengan 11 Juni 2024 tersebut ditutup secara resmi oleh Wakil Bupati Sekadau Subandrio.

Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Kabupaten Sekadau Ny. Magdalena Susilawati Aron menyebut tema HKG PKK ke-52 Kabupaten Sekadau adalah ‘Bergerak Bersama PKK, Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju’.

“Sebagaimana visi TP PKK yaitu terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera lahir dan batin, saya berharap agar kiranya kita dapat mengembangkan program PKK di daerah masing-masing,” sebut Susi.

Menurutnya, melalui 10 program pokok PKK, TP PKK dapat menjadi motor utama dalam menggerakkan kader dan menjalin koordinasi serta sinergitas dengan stakeholder baik dengan Pemerintah Daerah maupun lembaga non pemerintahan.

Sementara itu, Wakil Bupati Sekadau Subandrio dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini peran TP PKK semakin strategis dalam membantu perempuan dalam berdaya saing dalam berbagai bidang ekonomi maupun sosial.

Lebih lanjut, Wakil Bupati mengatakan bahwa sebagai mitra strategis pemerintah, PKK berperan dalam upaya terwujudnya keluarga Indonesia yang sehat sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan.

“Dalam upaya tersebut, PKK sebagai mitra Pemerintah dapat menjadi agen perubahan yang efektif dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Sekadau,” ujar Subandrio.

“Saya berharap, kita sebagai keluarga besar TP PKK dapat tetap berpegang pada prinsip dan semangat pengabdian kita selalu relawan yang senantiasa bersikap rendah hati namun tidak rendah diri,” ucap dia.

Karena, lanjut Subandrio, rendah hati adalah landasan yang kokoh dari semua kebijakan. oleh karena itu gelorakanlah terus semangat kebersamaan untuk bergerak bersama bagi kebijakan seluruh masyarakat serta keluarga dan lingkungan.

Adapun rangkaian kegiatan pada pelaksanaan HKG PKK ke-52 Kabupaten Sekadau itu antara lain Rapat Koordinasi, Pengukuhan Pembina Utama Posyandu Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Sekadau, Lomba Kerajinan Barang, Lomba Cerdas Cermat serta Lomba Memasak Berbahan Pangan Lokal.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan PP dan KB Henry Alpius, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Riset dan Inovasi Daerah Teresia Lili, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Suryadi, Ketua Gabungan Organisasi Wanita Wiwin Atriana Subandrio, perwakilan Kajari Sekadau, para Camat dan para Kepala Desa se-Kabupaten Sekadau. (MadahSekadau/Amd/Sal/Ht)

Bagikan :
error: Konten di Proteksi