Upacara Dalam Rangka Hari Kesadaran Nasional (HKN) di Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau Kembali mengadakan upacara Hari Kesadaran Nasional yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Kabupaten Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Jum’at (17/06/2022).

Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) merupakan upacara bendera rutin yang dilaksanakan setiap bulan pada tanggal 17 dalam rangka peningkatan kualitas pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat.

Upacara yang dipimpin oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sekadau Hironimus tersebut dihadiri oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) dari seluruh unit Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau.

Dalam amanatnya Hironimus berpesan bahwa seluruh ASN agar dapat hadir dalam upacara Hari Kesadaran Nasional yang diadakan setiap tanggal 17.

“Saya ingin mengingatkan kepada rekan rekan PNS maupun CPNS bahwa setiap tanggal 17 kita mengadakan upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional,” ujarnya.

Selain itu, Hironimus juga mengingatkan jam kerja pegawai yang masuk pada Pukul 07.30 WIB s.d. 16.00 WIB.

Dalam melaksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional seluruh ASN membacakan Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesai (Korpri) yang berisikan tentang ketaatan dan kesetiaan terhadap Negara Kesatuan dan Pemerintah Republik Indonesia, menjunjung tinggi kehormatan Bangsa dan Negara, mengutamakan kepentingan Negara dan Masyarakat diatas kepentingan pribadi dan golongan, memelihara persatuan dan kesatuan serta berjuang dengan jujur menegakkan keadilan, meningkatkan kesejahteraan dan profesionalisme.

Diharapkan dengan adanya Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) tersebut dapat meningkatkan kualitas pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat (madahsekadau/hr/fai/wan/AK).

Bagikan :