Vaksinasi Massal Covid-19 di Kabupaten Sekadau

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Bupati Sekadau Aron menghadiri sekaligus membuka secara langsung pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 untuk masyarakat Kabupaten Sekadau yang dilaksanakan di Mall pelayanan Publik Kabupaten Sekadau, Rabu (23/6/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau Frans Zeno, Kapolres Sekadau AKBP Kayuswan Tri Panungko, Danramil Sekadau Hilir Kapten (Arh) L.Simaremare, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Fendy, Kepala SKPD dilingkungan Pemkab Sekadau, serta Camat Sekadau Hilir Syafi’i.

Bupati Sekadau Aron mengatakan bahwa program vaksinasi sebagai bagian dari strategi dalam penanggulangan wabah pandemi Covid-19 yang terjadi melanda Indonesia. Ia meminta masyarakat agar tidak ragu dalam mengikuti program vaksinasi massal yang telah dilaksanakan, karena vaksinasi ini merupakan upaya kesehatan yang paling efektif mencegah Covid-19.

“Kita patut bersyukur bahwa pemerintah Indonesia dengan cepat mengadakan vaksin Covid-19 ini diberikan kepada masyarakat terutama tenaga kesehatan, pejabat public, tenaga pendidik, para lansia dan saat ini kita mulai dengan masyarakat umum dengan criteria umur 18 tahun keatas,”Ucap Aron.

“Melihat manfaat vaksin Covid-19 ini maka saya menghimbau agar seluruh masyarakat tidak ragu mengikuti program vaksinasi massal Covid-19 yang dilaksanakan oleh pemerintah melalui Dinas Kesehatan, TNI dan POLRI,”Ujarnya.

Sementara itu, Plt Kadis Kesehatan PP dan KB Kabupaten Sekadau, Henry Alpius mengatakan bahwa vaksinasi massal yang dimulai pada hari ini telah dilaksanakan secara serentak diseluruh fasyankes diwilayah Kabupaten Sekadau dengan target wilayah Kecamatan Sekadau Hilir 2280 dosis, wilayah Kecamatan Sekadau Hulu 1000 dosis, wilayah Kecamatan Belitang Hilir 1000 dosis, POLRI 166 dosis, dan TNI (Koramil) sebanyak 70 dosis.

“Dosis yang sudah diterima Kabupaten Sekadau berjumlah 12.460 dosis atau untuk 6230 orang, serta pada hari ini melalui TNI dan POLRI, Kabupaten Sekadau mendapat tambahan 236 vial vaksin Astrazeneka,”Kata Henry.

“Untuk pelaksanaan vaksinasi di sentral Kabupaten Sekadau ini kita buka 300 untuk perharinya, jadi kalau sudah penuh 300 maka kita lakukan vaksinasi di esok hari lagi, sehingga tidak terjadi penumpukan massa,”Terangnya.

“Kalau saya lihat masyarakat cukup antusias menyambut program vaksinasi ini, jadi kita berharap supaya distribusi vaksin dari Pemerintah Pusat itu bisa cepat agar target vaksinasi yang sudah kita tentukan dengan cepat terpenuhi,”Tambahnya. (Madah Sekadau/YD/AK)

Bagikan :